Kemarin, RI tak akan impor beras hingga gas dan rem ekonomi

Kemarin, RI tak akan impor beras hingga gas dan rem ekonomi

Presiden Jokowi saat meninjau Gudang Bulog di Kelapa Gading, Rabu (18/3/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/aa.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat lima berita ekonomi dari Kantor Berita Antara sepanjang Jumat (26/3) yang masih menarik untuk dibaca mengawali informasi pada Sabtu pagi ini.

Berikut lima berita terpopuler sepanjang Jumat (25/3) :

 

PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN BERAS IMPOR BELUM MASUK

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa beras impor belum masuk ke Indonesia.

"Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021 tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita Indonesia," kata Presiden Jokowi dalam tayanan Youtube di "channel" Sekretariat Presiden pada Jumat.

Baca selengkapnya di sini

 

PRESIDEN MINTA SRI MULYANI BANTU ANGGARAN BULOG SERAP BERAS PETANI

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk membantu kesiapan anggaran Perum Bulog guna menjalankan tugas menyerap beras petani.

Saya pastikan beras petani akan diserap oleh Bulog dan saya akan segera memerintahkan Menteri Keuangan agar membantu terkait anggarannya, kata Presiden dalam keterangan pers yang disaksikan di Jakarta, Jumat malam.

Baca selengkapnya di sini

 

ERICK: INDONESIA BATTERY CORPORATION UNTUK JADIKAN RI PEMAIN GLOBAL

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pendirian Indonesia Battery Corporation atau IBC merupakan langkah berani untuk menjadikan Indonesia sebagai pemain global dalam bisnis baterai kendaraan listrik atau EV Battery.

"Saat ini Alhamdulillah justru kita memanfaatkan momentum yang sangat penting, ketika perubahan daripada inovasi yakni EV battery yang merupakan berbasis nikel kita justru mengambil langkah yang cukup berani dengan tidak mau kalah dengan negara-negara besar bahwa kita bisa menjadi pemain global," ujar Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

 

KINERJA POSITIF, WIKA BUKUKAN LABA BERSIH RP322,34 MILIAR PADA 2020

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA mencatatkan kinerja positif dengan membukukan laba bersih sebesar Rp322,34 miliar pada 2020 kendati pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengatakan kinerja perseroan yang melampaui ekspektasi ini merupakan buah dari kemampuan adaptif dan budaya inovatif yang telah lama tertanam sekaligus berbagai langkah untuk menciptakan efisiensi.

Baca selengkapnya di sini

 

WAMEN BUMN BERHARAP IBC BISA PRODUKSI BATERAI HINGGA 140 GWH PADA 2030

Wakil Menteri I BUMN Pahala Mansury berharap total kapasitas baterai yang dihasilkan mencapai 140 GwH dari Indonesia Battery Corporation (IBC) pada tahun 2030.

"Bagaimana total kapasitasnya? Indonesia ingin memiliki suatu hari nanti total kapasitas baterai yang dihasilkan sekitar 140 GWh pada tahun 2030. Sekitar 50 GWh dari produksi daripada battery cell ini mungkin nanti akan diekspor sedangkan sisanya diharapkan bisa digunakan di industri baterai yang nanti akan digunakan memproduksi kendaraan listrik yang ada di Indonesia," ujar Pahala dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

 

PRESIDEN JOKOWI : TETAP ATUR REM DAN GAS UNTUK PEMULIHAN EKONOMI

Presiden RI Joko Widodo mengingatkan bahwa upaya percepatan memang menjadi kunci untuk memulihkan ekonomi domestik saat ini, tapi pemerintah tetap harus menyeimbangkan rem dan gas dalam menormalisasi aktivitas masyarakat.

Percepatan pemulihan ekonomi menjadi kunci tapi sekali lagi gas dan rem harus diatur, seperti yang tadi saya sampaikan kalau buka pasar COVID-19-nya naik, hati-hati, per sektor dulu jangan semua buka, hati-hati, kata Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


Baca juga: Ombudsman minta pemerintah tunda keputusan impor beras
Baca juga: 5.000 ton beras asal Vietnam di Indramayu turun mutu
Baca juga: Erick ingin Indonesia jadi "leading sector" di baterai motor listrik

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jokowi perintahkan daerah segera belanjakan Rp182 T yang tersimpan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar