Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka lolos dari permainan menyulitkan petenis Australia Ajla Tomljanovic di babak kedua Miami Open 2021, Jumat malam waktu setempat, dan mencatatkan kemenangan berturut-turutnya yang ke-22 kali.

"Ini pertandingan pertama saya sejak Australia (Open), jadi saya benar-benar ingin bermain bagus. Saya merasa seperti di rumah sendiri, karena saya dibesarkan di sini di sebagian besar hidup saya," kata Osaka dilansir laman resmi WTA Tennis, Sabtu.

Osaka membendung agresifitas Tomljanovic dengan skor akhir 7-6(3), 6-4 untuk menuju babak 32 besar turnamen WTA 1000 di Amerika Serikat itu.

Saat melawan peringkat petenis ke-77 Tomljanovic, Osaka melepaskan 36 winner, dengan 13 ace. Meski dipatahkan dua kali, Osaka masih memenangi 81 persen poin servis pertamanya dalam pertandingan yang berlangsung selama 98 menit itu.

"Untuk hari ini, saya melakukan servis dengan sangat baik saat saya membutuhkannya. Sayangnya, saya dipatahkan beberapa kali, tapi untungnya servis yang baik membantu permainan saya," tutur Osaka.

Baca juga: Barty habiskan 2,5 jam menuju babak ketiga Miami Open 
Baca juga: Pemegang wildcard pingsan dalam laga pembuka di Miami Open 


Tomljanovic menyamai kekuatan Osaka dan memberikan tekanan di setiap set, tetapi petenis Australia itu akhirnya kalah dengan 24 kesalahan sendiri dan hanya 16 winner.

Di babak ketiga, Osaka harus mengalahkan petenis kualifikasi asal Serbia Nina Stojanovic agar bisa maju ke babak 16 besar pertamanya di Miami.

Stojanovic mengalahkan unggulan ke-26 Yulia Putintseva 5-7, 7-5, 6-2. Dengan demikian, Osaka terhindar dari pertandingan melawan Putintseva, yang telah memenangkan tiga dari empat pertemuan mereka. 

Baca juga: Halep bukukan kemenangan WTA ke-400 di babak kedua Miami 
Baca juga: Venus Williams tersingkir di babak pembuka Miami Open 
Baca juga: Serena Williams menarik diri dari Miami Open 2021 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021