Listrik mati selama 30 menit lebih
Jakarta (ANTARA) - PT PLN (Persero) memulihkan aliran listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta, menyusul adanya gangguan di Sub Sistem Bekasi Priok pada pukul 08.06 WIB.

PLH Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Dita Arsana dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, menjelaskan dalam waktu kurang 15 menit, listrik di Dukuh Atas, Ancol, Angke dan Kemayoran sudah normal kembali.

Wilayah yang belum normal hingga pukul 09.35 WIB yaitu Gambir Baru, Harapan Indah, Kandang Sapi, Kelapa Gading, Pegangsaan, Penggilingan, Plumpang, Pulogadung, Pulomas dan Bekasi.

Namun, seluruh wilayah yang terkena dampak gangguan listrik, kini sudah pulih pada pukul 10.12 WIB.

Sebelumnya, sejumlah warga di Jakarta Pusat, mengeluhkan matinya aliran listrik sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca juga: 247 gardu listrik telah kembali dinyalakan PLN pascabanjir

"Listrik mati selama 30 menit lebih. Warga kebingungan kenapa listrik mati, bahkan ATM juga mati," katasalah satu warga di Gang Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Laily.

Sementara itu, Mailin, salah satu warga di Kemayoran, juga mengeluhkan padamnya listrik meskipun tidak terlalu lama, hanya sekitar 10 menit lebih.

"Iya mati, sempat bingung takutnya padamnya lama. Tapi ternyata sebentar saja sudah nyala kembali," kata dia.

Ada pun info terkait pemadaman di wilayah Jakarta dan sekitarnya, masyarakat dapat melihat di situs pelita.plnjaya.co.id.

Untuk informasi kelistrikan dan pengaduan pelanggan, dapat mengunduh aplikasi New PLN Mobile dan menghubungi Contact Center PLN 123.

Baca juga: PLN padamkan listrik sejumlah kawasan Jabodetabek terdampak banjir
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021