NBA

Tembakan frontal Celtics akhiri kemenangan beruntun Bucks

Tembakan frontal Celtics akhiri kemenangan beruntun Bucks

Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum (0) mengoper bola saat laga NBA melawan Milwaukee Bucks di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, AS, Rabu (24/3/2021). ANTARA FOTO/Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via Reuters/aww.

Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum mengemas 34 poin dan Marcus Smart menyarangkan 7-dari-10 tembakan tiga poin untuk membantu Boston Celtics meraih kemenangan 122-114 sekaligus mengakhiri delapan kemenangan beruntun Milwaukee Bucks, Jumat malam waktu setempat (Sabtu pagi WIB).

Celtics membuat 22-dari-47 tembakan dari belakang garis 3-poin, termasuk 4-dari-7 tembakan Tatum dan 4-dari-9 tembakan Jaylen Brown, yang mencetak 18 poin. Kemudian Kemba Walker, yang mencetak 21 poin, menambah tiga tembakan serupa.

Tembakan-tembakan Celtics itu mendorong keunggulan mereka menjadi 18 poin saat waktu tersisa kurang dari tujuh menit pada kuarter ketiga. Keunggulan mereka mencapai 20 poin pada akhir kuarter ketiga dan 21 poin di sisa waktu 6 menit 41 detik pada kuarter keempat.

Dengan penampilan pemain MVP Giannis Antetokounmpo yang hanya berlangsung 27 menit, karena kemudian ia harus melakukan peregangan, Bucks memangkas defisit menjadi satu digit, namun tetap tidak bisa bangkit sepenuhnya.

Baca juga: Brooklyn Nets selamat dari tekanan Pistons
Baca juga: Malcolm Brogdon bantu Pacers lumpuhkan Mavericks


Khris Middleton memimpin Bucks dengan 19 poin, Jrue Holiday mencetak 17 poin dan Antetokounmpo menyumbang 16 poin dengan delapan rebound dan lima assist dalam penampilan singkatnya itu.

Thanasis Antetokounmpo dan Sam Merrill keluar dari bangku cadangan, lalu mencetak 12 dan 15 poin untuk Bucks saat unggul 43-19 atas Celtics.

Terlepas dari defisit mereka di bangku cadangan, Celtics menyuguhkan permainan yang luar biasa dari lima starter mereka, dan itu terbukti mampu menyulitkan Bucks.

Robert Williams III, yang didatangkan setelah kepergian Daniel Theis ke Chicago, mencetak tujuh poin, sembilan rebound dan enam assist.

Moritz Wagner, yang juga didapat setelah kepergian Theis, mencetak tiga poin dan lima rebound dalam 10 menit. Grant Williams keluar dari bangku cadangan, lalu mencetak tujuh poin, empat rebound dan tiga assist untuk Celtics.

Grant Williams adalah satu dari enam pemain Celtics yang melakukan dua assist. Smart membuat tiga assist dan delapan rebound, Walker menambah lima assist dan tiga steal, sedangkan Tatum menyumbang tujuh assist.

Kemenangan itu menjadi momen kebangkitan Celtics setelah mengalami dua kekalahan beruntun, salah satunya saat menghadapi Bucks pada Rabu lalu. Sementara Bucks kalah untuk pertama kalinya sejak 2 Maret, demikian Reuters.

Baca juga: Knicks bangkit dari defisit 17 poin untuk kalahkan Wizards
Baca juga: Tiga lemparan bebas Damian Lillard bawa Blazers atasi Heat
Baca juga: Clippers kembali kalahkan Spurs di Kota Alamo


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar