NBA

Lakers tundukkan Cavaliers tanpa LeBron James

Lakers tundukkan Cavaliers tanpa LeBron James

Pemain Philadelphia 76ers Paul Reed (kanan) berusaha mencuri bola dari tangan pemain Los Angeles Lakers Montrezl Harrell (kiri) pada pertandingan Liga Bola Basket Nasional (NBA) di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis (25/3/2021). ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Jayne Kamin-Oncea/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Montrezl Harrell membukukan 24 poin serta 10 rebound, dan Dennis Schroder menambah 17 poin saat Los Angeles Lakers bangkit dan memetik kemenangan 100-86 atas tim tamu Cleveland Cavaliers pada Jumat (Sabtu WIB).

Hasil tersebut sekaligus mengakhiri kekalahan beruntun Lakers dalam empat pertandingan terakhir.

Bermain tanpa LeBron James dalam empat laga berturut-turut, Lakers akhirnya menemukan cara untuk menang tanpa superstar mereka itu. James absen tanpa batas waktu karena cedera pergelangan kaki, sedangkan rekan satu timnya Anthony Davis sudah absen sejak pertengahan Februari lalu karena cedera betis.

Talen Horton-Tucker menyumbang 15 poin pada laga tersebut.

Baca juga: Tembakan frontal Celtics akhiri kemenangan beruntun Bucks
Baca juga: LeBron James terancam absen enam pekan akibat cedera pergelangan kaki

 

Sementara Larry Nance Jr. mengemas 17 poin dan 10 rebound, dan Darius Garland menambah 14 poin untuk Cavaliers, yang bermain tanpa Collin Sexton dalam dua pertandingan berturut-turut. Sexton yang merupakan penembak bola terbanyak Cavaliers itu sedang berjuang mengatasi nyeri otot paha.

Daftar pemain Cavaliers pun mengalami perubahan selama beberapa hari terakhir setelah JaVale McGee dilepas ke Denver Nuggets pada Kamis dan Andre Drummond direkrut Jumat pagi. Kevin Love sudah absen di gim ketujuhnya secara berturut-turut karena cedera betis.

Lakers hanya membuat satu lemparan tiga angka dari 10 percobaannya di babak pertama yang tertinggal 44-51 saat turun minum, yang sekaligus menjadi poin terendah mereka pada musim ini.

Namun kemudian Lakers mampu menahan Cleveland, yang hanya mampu menyarangkan satu tembakan selama delapan menit pertama pada kuarter ketiga, dan memimpin 63-53.

Lakers unggul 72-61 setelah tiga kuarter dengan membuat 57,9 persen tembakan dari lapangan, sedangkan Cavaliers hanya membuat 14,3 persen tembakan.

Markieff Morris mengumpulkan 13 poin untuk Lakers. Kyle Kuzma mencetak empat poin, delapan rebound dan tujuh assist. Lakers menang walaupun melakukan 23 turnovers, 13 di antaranya terjadi di paruh pertama. Cavaliers membuang bola sebanyak 21 kali.

Jarrett Allen menyumbang 13 poin dan 11 rebound untuk Cavaliers, yang akan bertandang ke Sacramento pada Sabtu dan Utah pada Senin, demikian Reuters.

Baca juga: Brooklyn Nets selamat dari tekanan Pistons
Baca juga: Malcolm Brogdon bantu Pacers lumpuhkan Mavericks
​​​​​​​
Baca juga: Legenda Lakers Elgin Baylor tutup usia

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar