Tadi juga kami selipkan latihan finishing dan penalti untuk mengasah insting anak-anak di depan gawang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic menilai anak asuhnya terus memperlihatkan perkembangan yang baik, dari segi fisik maupun taktik.

"Semakin hari anak-anak terus memperlihatkan perkembangan yang membuat saya sedikit puas. Semoga ke depan terus ada peningkatan. Memang semuanya butuh proses," kata Dragan, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

PSIS sudah melakoni dua laga Grup A di Piala Menpora, yakni laga perdana melawan Barito Putera, Minggu (21/3), yang berakhir imbang.

Baca juga: Persikabo telan kekalahan 1-3 hadapi PSIS

Di laga kedua yang juga berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3), PSIS tampil cemerlang menundukkan Tira Persikabo dengan skor 3-1.

Setelah tim diliburkan sehari untuk waktu recovery seusai laga kedua, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan kembali melaksanakan latihan di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Sabtu.

Dragan membuat program untuk anak asuhnya, yakni di awal latihan punggawa Laskar Mahesa Jenar diminta untuk berlatih taktikal dengan mengedepankan penguasaan bola.

"Setelah lawan Tira Persikabo, kami kembali memulai latihan hari ini. Di awal kami menerapkan taktikal dengan harapan kami memiliki penguasaan bola yang baik di pertandingan," tutur Dragan.

Baca juga: PSIS ditahan imbang Barito Putra 3-3

Sementara di sesi akhir latihan, Dragan menerapkan latihan finishing dengan umpan silang dari dua sudut yang berbeda dan tendangan penalti yang diambil satu persatu pemain.

"Tadi juga kami selipkan latihan finishing dan penalti untuk mengasah insting anak-anak di depan gawang," imbuhnya.

Pada Piala Menpora, PSIS Semarang masuk dalam Grup A Piala Menpora bersama Arema FC, Barito Putera, dan Tira Persikabo yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Klasemen sementara Grup A, PSIS Semarang memimpin dengan mengoleksi 4 poin, Barito Putera juga 4 poin, kemudian Arema FC dan Tira Persikabo masing-masing 1 poin.

PSIS dijadwalkan menjalani pertandingan ketiga Grup A melawan Arema FC, Selasa (30/3), di Stadion Manahan, Solo, setelah laga Barito Putera versus Tira Persikabo di hari yang sama.

Baca juga: Klasemen Grup A: PSIS pimpin grup setelah tekuk Persikabo

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021