Jakarta (ANTARA) - Jakob Poeltl mencetak 20 poin tertinggi dalam kariernya saat San Antonio Spurs mengemas keunggulan besar saat mengalahkan penampilan baru Chicago Bulls 120-104 di AT&T Arena, Sabtu (Minggu WIB) guna mengakhiri empat kekalahan beruntun.

Dilaporkan Reuters, DeMar DeRozan menambahkan 17 poin untuk San Antonio.

Spurs membuat Chicago keluar dari lapangan di paruh pertama dengan sedikit kelesuan karena tertinggal 31 poin dengan kedudukan 65-39 untuk keunggulan tuan rumah. San Antonio memperbesar margin itu menjadi 36 poin di akhir kuarter ketiga sebelum Bulls menemukan karakternya sehingga mampu memperpendek margin menjadi 98-107 saat waktu sisa 5:13, tetapi pada akhirnya kehabisan waktu dan momentum.

Tujuh pemain San Antonio mencetak dua digit poin. Derrick White dan Patty Mills masing-masing mencetak 16 poin, Dejounte Murray dan Keldon Johnson masing-masing menghasilkan 14 poin dan Rudy Gay menambahkan 11 poin untuk Spurs.

Baca juga: Timberwolves petik kemenangan 107-101 atas Rockets
Baca juga: Lakers tundukkan Cavaliers tanpa LeBron James

Pertandingan melawan Spurs merupakan pertandingan pertama Chicago dengan lineup baru setelah mengakuisisi Nikola Vucevic, Al-Farouq Aminu, Daniel Theis, Javonte Green dan Troy Brown Jr. pada masa trade. Dengan hasil tersebut, pemain baru Bulls masih butuh waktu untuk menyatu.

Vucevic memimpin Bulls dengan 21 poin dan sembilan rebound. Zach Levine menambahkan 18 poin, Coby White mencetak 13 poin, dan Thaddeus Young dan Lauri Markkanen masing-masing mencetak 10 poin.

Spurs memimpin 33-20 pada kuarter pertama, menembak 62,5 persen dari lapangan. Gebrakan berlanjut hingga paruh pertama kuarter kedua, ketika San Antonio melakukan 10 dari 14 tembakan pertama mereka, membuat angka 18-0 yang akhirnya menyarangkan keunggulan 58-27 dengan sisa waktu 4:32.

Baca juga: Clippers kembali kalahkan Spurs di Kota Alamo
Baca juga: LaMarcus Aldridge putus kontrak dari Spurs, Heat siap menampung

DeRozan, Poeltl dan Mills masing-masing mencetak 10 poin untuk San Antonio saat istirahat. Tomas Satoransky memimpin Bulls, yang mengakhiri dengan hanya melakukan 17 dari 49 tembakan selama dua kuarter pertama, dengan delapan poin di paruh pertama.

Chicago kalah tiga kali berturut-turut, lima dari enam pertandingan terakhirnya. Kekalahan dari Spurs adalah pertandingan pertama dari empat pertandingan perjalanan darat yang akan berlanjut ke San Francisco, Phoenix dan Salt Lake City.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021