Piala Menpora 2021

Evaluasi dua laga, Dragan perbaiki konsentrasi pemain PSIS

Evaluasi dua laga, Dragan perbaiki konsentrasi pemain PSIS

Ilustrasi: Pemain PSIS Semarang Fandi Eko Utomo (kanan) berebut bola dengan pemain Barito Putera Dandi Maulana Abdulhak (kiri) pada pertandingan Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/3/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengatakan masalah konsentrasi menjadi hal yang harus diperbaiki anak asuhnya dari evaluasi dua laga yang sudah dilakoni.

Berkaca pada dua pertandingan melawan Barito Putera dan Tira Persikabo, PSIS selalu kebobolan di menit-menit akhir.

"Tentu konsentrasi harus kami perbaiki. Setiap latihan selalu saya bilang ke pemain untuk meningkatkan konsentrasi. Saya tahu mereka sedikit lelah di babak kedua, namun konsentrasi harus selalu dijaga," kata Dragan, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

PSIS sudah melakoni dua laga Grup A Piala Menpora, yakni laga perdana melawan Barito Putera, Minggu (21/3), yang berakhir imbang 3-3.

Pada laga kedua yang juga berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3), PSIS tampil cemerlang menundukkan Tira Persikabo dengan skor 3-1.

Baca juga: PSIS ditahan imbang Barito Putra 3-3
Baca juga: Persikabo telan kekalahan 1-3 hadapi PSIS


Para pemain PSIS Semarang kembali menjalani sesi latihan untuk menyongsong pertandingan ketiga grup A Piala Menpora 2021 menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Selasa (30/3).

Seperti latihan Sabtu (27/3), sesi latihan skuad Laskar Mahesa Jenar kembali digelar di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali pada Minggu.

Sesi latihan diisi dengan beberapa kombinasi taktik yang nantinya akan diterapkan di pertandingan melawan Arema FC.

Dragan beserta tim pelatih membagi tim dalam dua bagian untuk menerapkan pola latihan tersebut.

Baca juga: Dragan: Pemain PSIS terus tunjukkan perkembangan
Baca juga: Klasemen Grup A: PSIS pimpin grup setelah tekuk Persikabo


"Hari ini kami berlatih beberapa kombinasi taktikal seperti possession, pressing, dan transisi. Itu semua hal penting yang harus kami perbaiki hari demi hari," ujar Dragan.

Pada Piala Menpora, PSIS Semarang masuk dalam Grup A bersama Arema FC, Barito Putera, dan Tira Persikabo yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Klasemen sementara Grup A, PSIS Semarang memimpin dengan mengoleksi 4 poin, Barito Putera juga 4 poin, kemudian Arema FC dan Tira Persikabo masing-masing 1 poin.

Baca juga: Laga PSS lawan Persela berakhir tanpa gol
Baca juga: Klasemen Grup B: Borneo FC tersingkir lebih awal
Baca juga: Persela ambil sisi positif main belakangan di Piala Menpora

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jelang latihan perdana, PSIS Semarang jalani tes usap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar