Jakarta (ANTARA) -- Gedung perkantoran FARPOINT, Sequis Tower Jakarta semakin mengedepankan visi lingkungan kerja berkelanjutan yang ramah lingkungan, serta aman bagi operasi bisnis di tengah tantangan pandemi global. Berbagai inovasi diaplikasikan mengikuti kebutuhan perusahaan yang semakin dinamis akibat perubahan yang ditimbulkan oleh COVID-19.

Melalui arsitektur yang mengedepankan tujuan Environmental, Social, and Good Governance (ESG) gedung ini berhasil mendapatkan pengakuan internasional lewat berbagai penghargaan bergengsi, termasuk American Institute of Architects International Region Awards 2020.

Untuk penghargaan ini, Sequis Tower unggul dalam dua kategori; Design Award berkat desain bangunannya yang berkualitas tinggi, efisien, serta berfokus pada manusia. Kategori kedua ialah Sustainability Award, berkat visinya yang terdepan terhadap lingkungan, serta menjadi salah satu bangunan pertama di Indonesia yang tersertifikasi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED) Platinum. Sequis Tower juga meraih MIPIM Asia Award 2020.

"Kami mengadirkan inovasi ramah lingkungan di pusat kota, di antaranya lewat kehadiran ruang publik di area bangunan, serta pemanfaatan arsitektur dengan skala dan tekstur yang didesain untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, baik secara ekonomi, sosial, dan lingkungan," ujar Robert C. Whitlock, AIA, Kepala Kohn Pedersen Fox Associates (KPF), arsitek gedung ini.

Di tengah pandemi Covid-19, Sequis Tower turut berkontribusi terhadap pencegahan dan pengendalian Covid-19, dengan berbagai inovasi seperti deteksi suhu menggunakan teknologi AI, sinar UV-C untuk membersihkan udara, serta pemasangan filter HEPA di elevator untuk membantu mencegah penularan Covid-19.

"Untuk MNC dan industri yang menghadapi tekanan pandemi, mengadopsi teknologi-teknologi ini menjadi faktor kunci dalam mencapai ekonomi yang berkelanjutan dan lebih hijau. Dengan demikian, perusahaan pun semakin terbantu dalam memastikan operasi dapat terus berjalan dan bisnis dapat terus berkembang, meskipun dalam kondisi yang penuh tantangan," ujar Widijanto Liem, COO FARPOINT.

FARPOINT terus mempertahankan visinya sebagai pengembang yang menekankan konstruksi hijau, dan pada saat bersamaan FARPOINT terus memaksimalkan kinerja ekonomi dan lingkungan. Komitmen dan dedikasi perusahaan ini ditunjukkan dengan kehadiran Sequis Tower.

"Memiliki kantor di Sequis Tower akan merepresentasi visi jangka panjang sebuah perusahaan, baik multinasional maupun domestik, dengan penerapan bisnis yang berkelanjutan untuk hari ini dan masa depan," tutup Liem.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021