Piala Menpora 2021

Klasemen Grup C setelah Persebaya catatkan dua kemenangan

Klasemen Grup C setelah Persebaya catatkan dua kemenangan

Pesepak bola Persebaya Surabaya Samsul Arif (tengah) berebut bola dengan dua pesepak bola Madura United Jaimerson Xavier (kiri) dan Guntur Ariyadi (kanan) pada laga lanjutan grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/3/2021). Persebaya Surabaya kalahkan Madura United dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Jakarta (ANTARA) - Persebaya Surabaya sementara berada di puncak klasemen Grup C Piala Menpora dan mencatatkan dua kemenangan setelah laga kontra Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Sundulan Ady Setiawan di menit ke-11 membuka keunggulan Bajul Ijo 1-0 atas Laskar Sape Kerrab di babak pertama pertandingan tersebut.

Tak mau kalah, di babak kedua, Madura United langsung membalas ketertinggalannya di babak pertama dengan sepakan keras Slamet Nurcahyo di menit ke-47 dari luar kotak penalti.

Setelah itu, pertandingan berjalan semakin sengit hingga pada menit ke-72 Persebaya membalas dan unggul dari Madura dengan gol milik Rendi Irwan menjadikan skor 2-1 yang bertahan hingga pertandingan rampung.

Baca juga: AJi Santoso: Rotasi pemain adalah kunci kemenangan atas Madura United
Baca juga: Robert Alberts siapkan "skuad baru" Persib melawan Persita


Di pertandingan lain Grup C, PSS Sleman melawan Persela Lamongan yang juga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, berakhir imbang tanpa gol.

Kedua tim gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi gol sehingga mereka harus puas berbagi poin.

Bahkan, PSS harus merelakan beknya, Fabiano Beltrame diusir ke luar lapangan setelah mendapatkan kartu merah akibat melakukan pelanggaran terhadap pemain Persela di menit ke-88.

Di klasemen sementara Grup C, Persebaya melesat dengan perolehan enam poin. Tiga poin sebelumnya didapatkan dari kemenangan Bajul Ijo melawan Persik Kediri, Selasa (23/3), dengan skor 2-1.

DI urutan kedua, Madura United mengoleksi tiga poin, disusul Persela dan PSS Sleman yang sama-sama mengumpulkan satu poin, dan posisi juru kunci ditempati Persik yang masih nol poin.

Berikut klasemen sementara Grup C:
Grup C
  Tim M M I K Gol P
1 Persebaya 2 2 0 0 4-2 6
2 Madura United 2 1 0 1 3-3 3
3 Persela Lamongan 1 0 1 0 0-0 1
4 PSS Sleman 2 0 1 1 1-2 1
5 Persik Kediri 1 0 0 1 1-2 0

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar