Kate Middleton terbitkan buku berisi foto-foto pengingat pandemi

Kate Middleton terbitkan buku berisi foto-foto pengingat pandemi

Cuplikan buku "Hold Still: A Portrait of Our Nation in 2020" (The National Portrait Gallery/Handout via Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Kate, Duchess of Cambridge, menerbitkan buku berisi foto-foto yang diambil selama pembatasan wilayah di Inggris akibat COVID-19 yang disebut akan jadi catatan abadi mengenai pandemi.

Kate yang menikah dengan Pangeran William, cucu Ratu Elizabeth dari kerajaan Inggris, memulai proyek itu dengan National Portrait Gallery tahun lalu, di mana masyarakat diajak untuk mengirim foto yang mereka ambil selama pembatasan wilayah pertama di Inggris.

Sekelompok juri termasuk Kate memilih 100 foto dari 31.000 foto yang masuk, yang dipamerkan secara digital dan juga di komunitas sebelum buku tersebut diumumkan.

"Melalui 'Hold Still', saya ingin memanfaatkan kekuatan fotografi untuk menciptakan catatan abadi mengenai apa yang kita alami, untuk menangkap kisah individual dan momen penting bagi keluarga dan komunitas ketika kita melewati pandemi," tulis Kate dalam pengantar di buku, dikutip dari Reuters.

Buku yang berjudul "Hold Still: A Portrait of Our Nation in 2020" akan tersedia mulai 7 Mei, setahun sebelum proyek dimulai. Keuntungan bersih akan dibagi untuk National Portrait Gallery dan badan amal kesehatan mental Inggris Mind.

Baca juga: Aturan perjalanan yang kerap dilanggar Pangeran William

Baca juga: Masa depan monarki Inggris bergantung pada William-Harry

Baca juga: Buku baru ungkap kecanggungan antara Meghan Markle & Kate Middleton

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar