NBA

Devin Booker pimpin Suns raih kemenangan atas Charlotte lewat overtime

Devin Booker pimpin Suns raih kemenangan atas Charlotte lewat overtime

Guard Phoenix Suns Devin Booker (1) melempar bola dan dijaga oleh pemain Toronto Raptors Aron Baynes (46) serta guard Fred VanVleet (23) pada laga NBA yang berlangsung di Amalie Arena, Tampa, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (27/3/2021). ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Kim Klement/aa.

Jakarta (ANTARA) - Devin Booker mencetak 35 poin tertinggi pada pertandingan Minggu (Senin WIB) untuk membantu Phoenix Suns meraih kemenangan 101-97 atas tuan rumah Charlotte Hornets meski harus lewat perpanjangan waktu (overtime). 

Booker dan Chris Paul masing-masing melakukan lemparan bebas di periode tambahan waktu saat Suns meraih kemenangan kelima mereka dalam enam pertandingan terakhir.

Charlotte mengakhiri tiga kemenangan beruntunnya, dan kalah di kandang untuk pertama kali dalam enam pertandingan terakhir.

Hornets, yang bermain tanpa Malik Monk karena mengalami cedera kaki, menutup waktu pertandingan normal dengan menggebrak 14-2 dan memaksa perpanjangan waktu.

Baca juga: Spurs kalahkan Bulls untuk akhiri empat kekalahan beruntun 
Baca juga: Timberwolves petik kemenangan 107-101 atas Rockets 


Devonte' Graham memimpin Charlotte dengan 30 poin dan melakukan tembakan 3 poin secara beruntun untuk menutup gebrakan yang dilakukan timnya saat sisa waktu 34,3 detik.

Phoenix memimpin lima poin saat perpanjangan waktu sebelum Graham melakukan tembakan 3 poin pada sisa waktu 45,8 detik untuk membawa Hornets berada di kedudukan 97-95.

Kedua tim terus berusaha menambah poin dan laga-pun berlangsung ketat. Graham melakukan sepasang lemparan bebas untuk memangkas defisit menjadi dua dengan sisa 8,3 detik. Hornets tidak tinggal diam, termasuk lewat Graham, meski akhirnya Suns unggul 101-97 pada akhir pertandingan.

Deandre Ayton menyelesaikan laga dengan 14 poin dan 14 rebound untuk Phoenix dan Mikal Bridges mencetak total 13 poin, termasuk 3 poin di awal perpanjangan waktu. Bridges juga melakukan delapan rebound dan enam steal.

Untuk Charlotte, Rozier mencetak 22 poin dan 10 rebound, dan Miles Bridges mengakhiri dengan 18 poin dan 12 rebound. Hayward mengakhiri pertandingan dengan 15 poin dan enam rebound, demikian Reuters. 

Baca juga: Lakers tundukkan Cavaliers tanpa LeBron James 
Baca juga: Tembakan frontal Celtics akhiri kemenangan beruntun Bucks 
Baca juga: Brooklyn Nets selamat dari tekanan Pistons 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar