Epson rilis ColorWorks C6050 & C6550 untuk pencetakan label produk

Epson rilis ColorWorks C6050 & C6550 untuk pencetakan label produk

Epson rilis ColorWorks C6050 & C6550 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Epson Indonesia merilis mesin pencetak (printer) ColorWorks C6050 dan C6550 yang menyasar pengusaha kecil dan menengah untuk membuat label produk makanan, minuman, kimia hingga manufaktur ringan.

Seri printer ColorWorks dirancang untuk meningkatkan produktivitas tanpa mengurangi kualitas hasil pada pencetakan label sesuai dengan permintaan (on demand label printing).

"Kami dengan bangga memproduksi printer seri buatan Indonesia yang juga menjadi bagian dari komitmen kami terhadap industri label yaitu dengan menyadari bahwa industri label sangat beragam, baik dari karakteristik penggunaan serta segmen industrinya," kata Head of Marketing Epson Indonesia Riswin Li dalam siaran pers, Senin.

Baca juga: Toshiba perkenalkan sensor gambar linier CCD untuk printer A3

Baca juga: Epson rayakan 20 tahun berkiprah di Indonesia


"Oleh karena itu, Epson hadir dengan menawarkan berbagai solusi pencetakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari kualitas cetak, kecepatan, dan hasil cetak dengan kualitas terbaik," kata dia.

C6050P and C6550P merupakan printer label inkjet yang dilengkapi "peeler" untuk mengurangi kesulitan saat mengupas kertas belakang label secara manual, sehingga membuat pencetakan label warna lebih cepat sekaligus mampu meningkatkan efisiensi pada lini produksi.

Printer seri ini juga memiliki fitur auto-cutter yang memungkinkan perusahaan melakukan pencetakan secara mandiri dan lebih menghemat waktu maupun biaya berkat penyesuaian jumlah lembar berdasarkan kebutuhan.

Fitur lain pada printer itu adalah teknologi Printhead Epson PrecisionCore yang diintegrasikan ke dalam seri ColorWorks dan nozel bulat printhead PrecisionCore yang menghasilkan tetesan tinta presisi.

Printer C6550 terdiri auto cutter dan peeler untuk menghasilkan lebar cetak maksimum sebesar 211,9mm dengan kecepatan maksimum 85 mm/det (300x600 dpi). Sedangkan seri C6050 mencakup auto cutter dan peeler dengan lebar cetak maksimum 108mm dan kecepatan maksimum 119mm/det (300x600 dpi).

Baca juga: HID Fargo Ink 1000, printer khusus pencetak "ID card"

Baca juga: Epson F10030, printer tekstil untuk bisnis UMKM

Baca juga: Canon rilis printer nirkabel PIXMA terbaru

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkeu hibahkan laptop dan printer IMF-WB untuk dunia pendidikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar