Jambi (ANTARA) - Dinas Kepemudanaan dan Olahraga (Diskepora) Jambi sejak Desember 2020 lalu hingga kini masih menunggu pemberitahuan dari KONI Provinsi Jambi mengenai daftar nama-nama atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

"Hingga memasuki akhir Maret 2021, nama-nama atlet untuk PON Papua belum kunjung diserahkan ke Diskepora," kata Kepala Bidang Olahraga Diskepora Jambi Baharuddin di Jambi, Senin.

Diskepora sudah mengimbau pengurus KONI Jambi untuk segera menyerahkan daftar nama atlet yang lolos PON Papua karena kegiatan persiapan atlet seharusnya sudah berjalan sejak Januari 2021.

Baca juga: Kunjungan Dirjen Otda ke Mimika tak terkait Papua Tengah 
Baca juga: Pemprov Papua dorong vaksinasi COVID-19 atlet PON XX 


Baharuddin mengungkapkan penambahan kuota atlet bisa menyusul, yang penting nama-nama atlet yang sudah lolos ke PON Papua terlebih dahulu harus segera dimasukkan agar program persiapan dapat segera dijalankan. Bahkan, ia mengatakan anggaran untuk 96 atlet tersebut sudah disusun sejak Januari. 

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Jambi Hendri Hutabarat menuturkan daftar nama atlet tersebut akan diserahkan ke Diskepora dalam waktu dekat karena saat ini pihaknya masih perlu melakukan koordinasi. 

"Nama-nama atlet yang lolos ke PON Papua itu memang belum diserahkan ke Diskepora, dan sepertinya masih dalam tahap verifikasi di sekretariat karena dan nama-namanya belum final. KONI sudah menggelar rapat koordinasi dengan para pimpinan cabor (cabang olahraga) yang lolos ke PON Papua untuk membahas pelatda," ungkap Hendri. 

Baca juga: KONI Kaltara ikuti 12 cabang olahraga pada PON di Papua 
Baca juga: Masyarakat diminta berpartisipasi sukseskan penyelenggaraan PON Papua 
Baca juga: PB PON Papua: Kebutuhan arena pertandingan PON rampung Agustus 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021