Jakarta (ANTARA) - Selain telur, cabe rawit adalah teman sempurna untuk semangkuk mie instan apalagi untuk disantap di tengah cuaca dingin. Mie Sedaap meluncurkan kemasan mie dalam gelas yang berisi cabe rawit asli untuk para penyuka pedas.

Berdasarkan data Nielsen, tren mi instan dalam kemasan cup mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada 2020, varian pedas mengalami pertumbuhan hingga 85 persen dengan berbagai jenis produk di pasaran.

Baca juga: Ada varian baru mi instan dalam gelas

Assistant Brand Manager Mie Sedaap Cup, Dianni Laras Savitri, mengatakan novasi ini dilatarbelakangi oleh kebiasaan dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang makan mie instan selalu merasa lebih pas bila dipadukan dengan cabe rawit.

“Kebutuhan makan mie instan pakai topping, salah satunya cabai rawit, cukup penting untuk masyarakat Indonesia, tapi masyarakat akan lebih menyukai makanan yang jelas praktis," kata Laras dalam siaran resmi, ditulis Senin.

Dia menjelaskan varian terbaru Mie Sedaap Cup Rawit Bingit Rasa Ayam Jerit memadukan mie yang kenyal dan tidak mudah mengembang, kuah ayam pedas dan topping cabe rawit asli.

Mie kemasan dalam gelas ini disarankan untuk dikonsumsi dengan memasukkan 300 ml air panas dan didiamkan selama empat menit sebelum bisa dinikmati.

Baca juga: Kelezatan nasi Padang dikemas ke dalam mie instan

Baca juga: Kini kebiasaan makan mie pakai nasi difasilitasi

Baca juga: Resep mie instan ala Kylie Jenner

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021