NBA

Tundukkan Raptors, Blazers catat kemenangan tandang ketiga

Tundukkan Raptors, Blazers catat kemenangan tandang ketiga

Pebasket Portland Trail Blazers CJ McCollum (kiri) mendrible bola dan berupaya melewati penjagaan pebasket Toronto Raptors Fred VanVleet (kanan) dalam laga lanjutan NBA, di Amalie Arena, Tampa, Florida, Amerika Serikat, Minggu (28/3/2021). ANTARA FOTO/Reuters-Mary Holt-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Damian Lillard mengemas 22 poin dan 11 assist saat tim tamu Portland Trail Blazers mengalahkan Toronto Raptors 122-117 pada Minggu (Sabtu WIB).

CJ McCollum mencetak 10 dari 23 poinnya pada kuarter keempat dan tujuh rebound untuk Trail Blazers, yang memenangi tiga pertandingan tandang berturut-turut.

Derrick Jones Jr. menambah 16 poin untuk Portland. Robert Covington menyumbang 13 poin dan 12 rebound, mantan Raptor Norman Powell mengumpulkan 13 poin, sementara Enes Kanter dan Jusuf Nurkic masing-masing mencetak 10 poin.

Pascal Siakam mengemas 26 poin untuk Raptors. OG Anunoby menambah 19 poin dan 10 rebound, Fred VanVleet menyumbang 20 poin, Chris Boucher mengumpulkan 18 poin dan 11 rebound, mantan Trail Blazers Rodney Hood mencetak 13 poin dan Stanley Johnson menyumbang 11 poin.

Baca juga: Devin Booker pimpin Suns raih kemenangan atas Charlotte lewat overtime
Baca juga: Spurs kalahkan Bulls untuk akhiri empat kekalahan beruntun


Raptors bermain tanpa Kyle Lowry yang cedera kaki kanan, serta DeAndre 'Bembry dan Paul Watson Jr. yang sama-sama harus menjalani protokol kesehatan dan keselamatan terkait COVID-19.

Kamis lalu, Toronto juga telah menukar pemainnya, Powell ke Portland, dengan Gary Trent Jr. dan Hood yang didatangkan ke Toronto.

Trail Blazers, yang tertinggal sebanyak 11 poin selama kuarter kedua, mengungguli Raptors 23-10 pada kuarter ketiga untuk memimpin dengan tujuh poin pada kuarter keempat.

McCollum melakukan lompatan dan lemparan bebas sekaligus untuk menyamakan kedudukan menjadi 11 dengan sisa waktu 7 menit 53 detik.

Tembakan 3 angka VanVleet memotong keunggulan dengan sisa waktu 2 menit 28 detik. McCollum membalas dengan sebuah lompatan dan layup untuk memimpin lima poin.

McCollum kembali melakukan lompatan dan lemparan bebas untuk menambah keunggulan menjadi tujuh dengan sisa waktu 44,4 detik.

Layup VanVleet memotong keunggulan menjadi tiga dengan sisa waktu 22,6 detik. Powell melakukan dua lemparan bebas untuk memimpin lima poin. Layup Siakam memangkasnya menjadi tiga dengan sisa enam detik.

Raptors memimpin 41-32 setelah satu kuarter dan memimpin 74-68 pada babak pertama.

Dunk Powell membuat Portland unggul satu poin dengan sisa waktu 5 menit 21 detik pada kuarter ketiga. Sebuah layup dari Jones menutup angka 14-0 yang memberi Portland keunggulan tujuh poin dengan waktu tersisa 1 menit 8 detik pada kuarter ketiga. Portland memimpin 91-84 setelah tiga kuarter, demikian Reuters.

Baca juga: Timberwolves petik kemenangan 107-101 atas Rockets
Baca juga: Lakers tundukkan Cavaliers tanpa LeBron James
Baca juga: Center Trail Blazers Jusuf Nurkic kembali tampil setelah cedera


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar