Jakarta (ANTARA) - PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 3 pekan pertama yang berlangsung pada 24-28 Maret mengeluarkan Boom Esports sebagai pemuncak klasemen. 

Boom Esports menorehkan 150 poin dengan tiga kali Winer Winer Chicken Dinner (WWDC), dikutip dari akun Facebook resmi PMPL Indonesia, Senin.

Pada peringkat kedua, terdapat Bona Fida Esports dengan 114 poin, sama dengan EVOS Esports yang berada di posisi ketiga. Keduanya sama-sama mengantongi satu kali WWDC.

Diinisiasi oleh Tencent Games dan diselenggarakan oleh VSPN, PMPL Season, yang baru memasuki musim ketiga pekan lalu, mempertandingkan 16 tim dari PMPL Season 2 ditambah empat tim teratas PUBG Mobile Club Open Indonesia Spring Split 2021, yang akan bertarung memperebutkan total hadiah mencapai 150.000 dolar AS atau sekitar Rp2,17 miliar, menurut situs resmi PMPL SEA.

Baca juga: RRQ Hoshi bungkam Onic Esports, EVOS Legends naik klasemen MPL 
Baca juga: Genflix Aerowolf bekuk Alter Ego, RRQ dan Onic mantapkan posisi di MPL 


PMPL Indonesia Season 1 menjadi ajang dominasi dari Bigetron Red Aliens yang sukses merebut gelar juara. Sedangkan PMPL Indonesia Season 2 menjadi sejarah untuk Aerowolf LIMAX yang menjadi tim kuda hitam, namun dengan penampilan konsisten mereka di grand final membuat mereka meraih trofi juara PMPL ID Season 2.

Memasuki musim ketiga, berbagai perbedaan dihadirkan guna menambah warna dan keseruan PMPL Indonesia Season 3. Dimulai dari dihapusnya map Vikendi yang sebelumnya hadir di 2 musim PMPL Indonesia dan kini tersisa 3 map yang akan dipertandingkan, yaitu Miramar, Erangel dan Sanhok. Selain itu, jumlah tim juga berkurang, dari yang semula 24 menjadi 20 tim saja. 

Perubahan lainnya, yakni berupa jadwal pertandingan musim reguler yang kini menghadirkan 'weekday' dan 'super weekend'. Dua puluh tim akan saling adu kekuatan selama 'weekdays' yang terbagi menjadi lima grup dan telah diundi pada 14 Maret lalu. Babak 'weekdays' berlangsung setiap Rabu sampai Jumat dengan pertarungan 5 ronde setiap harinya. 

Hanya 16 tim dengan poin tertinggi di 'weekdays' setiap minggunya yang berhak lolos ke 'super weekend', yang hanya berlangsung tiga kali. Berbeda dengan musim sebelumnya, 'super weekend' menjadi penentu tim yang berhak melaju ke 'country finals', yang ditentukan dari perolehan poin masing-masing tim. 

Sebanyak 16 tim dengan poin tertinggi berhak lolos ke PMPL Indonesia Season 3 Country Finals, yang merupakan laga penentu wakil Indonesia untuk PMPL SEA Finals. 

Baca juga: Alter Ego dan Bigetron Alpha bangkit pada pekan kelima MPL Season 7 
Baca juga: ESL Mobile Open 2021 digelar, perluas wilayah tanding termasuk Asia 
Baca juga: SEA Games 2021 pertandingkan delapan judul gim esport 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021