Mengenal "Vivo Zeiss Camera System" sistem foto teranyar di Vivo X60

Mengenal "Vivo Zeiss Camera System" sistem foto teranyar di Vivo X60

Kamera yang disematkan dalam vivo X60 Pro hasil kolaborasi dengan ZEISS. (ANTARA/HO/vivo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Brand ponsel asal China Vivo mengonfirmasi akan meluncurkan seri flagship terbarunya yaitu vivo X60 series yang akan fokus pada teknologi kameranya untuk memanjakan para pencinta fotografi.

Tak main- main Vivo bekerjasama dengan produsen optik asal Jerman yaitu ZEISS, untuk menghadirkan pengalaman fotografi dalam gawai mungil dengan sistem bernama Vivo Zeiss Co-engineered Camera System.

Baca juga: Smartphone "low-end" bersaing ketat, bagaimana nasib ponsel lokal?

“Vivo membawa pembaruan dalam Imaging System yang lebih modern untuk mendukung teknologi kamera dari smartphone premium vivo. Lewat kolaborasi ini, kami secara perdana menghadirkan ZEISS Co-engineered Imaging System yang akan memberikan performa kamera terbaik pada smartphone X60 series dari vivo,” kata Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangannya, Senin.

Secara umum ZEISS menyematkan lensa yang meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar sehingga gambar yang dihasilkan memiliki kualitas yang tajam.

Lensa itu juga mampu mengurangi pantulan cahaya atau ghosting saat cahaya mengenai lensa sehingga hasil gambar dapat
lebih terkontrol.

Untuk perekaman foto, ZEISS juga menyematkan ZEISS Biotar untuk mendapatkan hasil bokeh atau yang progresif.

Sementara itu terkait teknologi yang disiapkan oleh vivo dan ZEISS dalam flagship smartphone itu diantaranya Gimbal Stabilization 2.0 serta Extreme Night Vision 2.0.

Baca juga: Vivo dirikan pusat riset baru untuk kamera

Hasil gambar yang diambil oleh Kamera vivo X60. (ANTARA/HO/vivo Indonesia)
Teknologi Gimball Stabilization 2.0 terdapat dalam kamera utama vivo X60 Pro yang dipasangkan dengan teknologi OIS yang telah ditingkatkan.

Dengan fitur ini, tingkat kestabilan dalam pengambilan gambar menjadi lebih baik khususnya ketika pengguna bergerak saat mengambil gambar.

Sementara itu, teknologi Extreme Night Vision 2.0 hadir untuk pengambilan gambar di ruang yang minim pencahayaan.

“Vivo dan ZEISS memaksimalkan dukungan pada fungsi kamera agar pengguna bisa bebas berkreasi dan memiliki pengalaman fotografi layaknya seorang profesional dengan mudah, cukup dengan menggunakan smartphone. Dalam menghasilkan vivo ZEISS Camera System ini, vivo dan ZEISS pun telah membangun vivo ZEISS Imaging Lab, sebagai investasi dalam program R&D demi mendorong inovasi pada teknologi mobile imaging,” ujar Edy.

Selain teknologi kamera yang mumpuni, vivo X60 Pro akan dilengkapi juga dengan kecanggihan teknologi menangkap sinyal 5G sehingga ketika nantinya jaringan 5G telah tersedia pengguna dapat memiliki konektivitas internet yang lebih cepat dan stabil.

Peluncuran lini X-Series terbaru Vivo itu diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen untuk memiliki pengalaman smartphone photography.

Vivo X60 Series akan meluncur secara resmi di Indonesia pada 8 April 2021 dan dapat disaksikan di akun media sosial resmi dari Vivo Indonesia.


Baca juga: Oppo pimpin pasar smartphone di China salip Huawei

Baca juga: Bersaing sebagai smartphone midrange, ini komparasi Realme 5 Pro dan Vivo S1

Baca juga: Vivo Indonesia targetkan produksi 1 juta ponsel per bulan tahun depan


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar