NDX AKA dan DJ Nofin Asia hadirkan unsur rap dan koplo remix di JOOX

NDX AKA dan DJ Nofin Asia hadirkan unsur rap dan koplo remix di JOOX

NDX AKA dan DJ Nofin Asia hadirkan unsur musik Hip Hop dan Koplo Remix di lagu JOOX Original Dangdut terbaru. ANTARA/Ho JOOX.

Jakarta (ANTARA) - Seiring dengan meningkatnya konsumsi musik dangdut di JOOX, social entertainment platform ini berkolaborasi dengan NDX AKA dan DJ Nofin Asia menghadirkan kreasi baru pada dua lagu JOOX Original dangdut terbaru.

Lagu JOOX Original dangdut terbaru yang berjudul "Apa Kabar Mantan" dibawakan NDX AKA dengan lirik berbahasa Jawa dan dinyanyikan secara rap. Sedangkan DJ Nofin Asia mengaransemen ulang lagu JOOX Original dangdut terlaris "Gede Ndase".

Dikutip dari siaran pers yang diterima pada Senin, JOOX menilai bahwa dua kreasi tersebut dihadirkan mengingat musik dangdut saat ini mampu mendobrak batasan yang ada di masyarakat. Perkembangan ini juga memotivasi munculnya banyak penyanyi dangdut baru yang berani menghadirkan kreasi baru. Tidak hanya provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur yang terkenal merupakan daerah asal penyanyi dangdut, Jogja juga memiliki banyak musisi dangdut kreatif, salah satunya adalah NDX AKA.

Baca juga: JOOX populerkan musik khas Indonesia lewat "Orkes Musik Dangdut"

Warna baru yang dibawakan NDX AKA ini membuat lagu dangdut dapat menyentuh kalangan anak muda yang sebelumnya tidak pernah suka dengan genre dangdut.

Bekerja sama dengan JOOX dan Milana Musik Nusantara, NDX AKA menciptakan lagu yang bercerita tentang pengalaman para anggotanya. Lagu yang berkarakter sedih ini berubah menjadi lebih lembut ketika ditambahkan arransement dangdut rap yang menjadi ciri khas mereka. Dengan lirik yang sepenuhnya berbahasa Jawa, lagu "Apa Kabar Mantan" tetap dapat dinikmati karena menggunakan Bahasa Jawa yang umum dan mudah dipahami oleh banyak orang.

Sementara DJ Nofin Asia mengolah aransemen musik dangdut remix melalui karya terbarunya yang berjudul "Gede Ndase".

Lagu JOOX Original dangdut yang awalnya dinyanyikan oleh Syahiba Saufa ini rilis pada 5 Februari 2021 dan merajai tangga lagu dangdut di JOOX selama empat minggu sejak dirilis dan masih berada di top chart dangdut JOOX hingga saat ini.

Ide aransemen DJ Nofin Asia mampu membuat "Gede Ndase" berubah tanpa menghilangkan makna dari lagu tersebut.

"Walaupun lagu 'Gede Ndase' ini sedih banget, tapi aku ingin suara musik lagu ini terdengar happy dan melodinya catchy," ujar DJ Nofin Asia.

Lagu JOOX Original adalah hasil kerja sama JOOX dengan berbagai musisi inspiratif dan label musik untuk terus menghadirkan konten musik yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, serta dapat menemani kata hati mereka kapanpun dan di mana pun.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata mengatakan ketertarikan pengguna JOOX akan musik dangdut terlihat dari data internal JOOX yang menunjukan jumlah konsumsi lagu dangdut meningkat hingga lebih dari 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Maraknya penggunaan musik dangdut akhir-akhir ini sebagai latar belakang konten media sosial, juga semakin mendorong kami untuk menghadirkan lagu JOOX Original dangdut yang unik, seperti yang dibawakan oleh NDX AKA dan DJ Nofin Asia," ujar Yuanita Agata.

Yuanita melanjutkan bahwa untuk terus menghadirkan konten musik yang segar dan sesuai dengan kata hati pengguna, JOOX selanjutnya akan menghadirkan kreativitas baru, yaitu beberapa JOOX Original dangdut koplo remix.

Baca juga: Sambut Valentine, JOOX buat fitur "lyric card"

Baca juga: Mau jadi bagian "girlband"? GIRLS GIRLS buka audisi anggota baru

Baca juga: Perjuangan Tasya Rosmala meniti karir di musik dangdut

 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar