Kami bersama para pemain sudah bertekad untuk tidak menyia-nyiakan peluang ini, untuk meraih poin agar lolos ke babak selanjutnya delapan besar
Solo (ANTARA) - Tim Barito Putera bertekad bermain maksimal agak bisa mengalahkan Persikabo 1973 pada pertandingan terakhir Grup A turnamen Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/3).

"Timnya persiapan melawan Persikabo 1973 pada pertandingan terakhir Grup A di Solo. Empat tim masih mempunyai peluang lolos delapan besar Piala Menpora, termasuk Barito Putera," kata Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman, di Solo, Senin.

"Kami bersama para pemain sudah bertekad untuk tidak menyia-nyiakan peluang ini, untuk meraih poin agar lolos ke babak selanjutnya delapan besar," lanjut Djadjang Nurdjaman.

Baca juga: Barito Putera kalahkan Arema 2-1

Ia mengatakan bahwa tim sudah disiapkan, dan dari semua pemain yang diturunkan pada pertandingan sebelumnya kemungkinan besar hanya satu yang tidak bisa turun. Namun, pemainnya lainnya semuanya siap tempur melawan Persikabo.

Djadjang menjelaskan tim di Grup A yang perlu diwaspadai sebagai kesebelasan favorit adalah Persikabo, karena mereka persiapannya jauh lebih lama dibanding tim lainnya. Persikabo terus menggelar latihan dalam masa pandemi, sedangkan tim lainnya hanya dua minggu sebelum turnamen ini digelar.

Selain itu, kata dia, pemain Persikabo juga sudah lama bergabung bersama-sama dalam tim, sehingga mereka cukup solid dalam kerja sama tim dengan umpan bola-bola pendek yang perlu diwaspadai.

"Persikabo secara fisik sudah matang dan kerja sama tim semua pemain perlu diwaspadai. Kami harus tampil dengan all out, fokus, dan perhitungan matang menghadapi Persikabo, agar lolos ke delapan besar," kata Djadjang.

Pemain depan Barito Putera Bagas Kaffa mengatakan timnya tidak mau kalah, dan ia harus mendapatkan poin untuk timnya saat menghadapi Persikabo. Ia juga menganggap semua pemain Persikabo harus diwaspadai.

Baca juga: Klasemen Grup A: PSIS pimpin grup setelah tekuk Persikabo

Pelatih Persikabo 1973 Igor Kryushenko menjelaskan bahwa persiapan Persikabo persiapkan menghadapi pertandigan terakhir Grup A Piala Menpora melawan Barito Putera berjalan lancar. Ia mengatakan sudah menyampaikan kepada para pemainnya untuk bekerja keras dan berjuang hingga menit terakhir, karena, hasil pertandingan ini, menjadi penentu bagaimana timnya selanjutnya.

Igor menjelaskan, Tim Barito cukup bagus dan cepat dalam melakukan counter attack. Ia juga menilai pemain sayap kirinya mempunyai respon yang bagus. Pada pertandingan ini, timnya akan bermain maksimal untuk mendapatkan kemenangan.

Igor juga mengatakan bahwa timnya akan menganalisa bagaimana Barito bermain dengan melihat video untuk persiapan perkembangan besok. "Kami yang terpenting bisa menciptakan gol di babak pertama," kata Igor.

Igor mengatakan meski peluang Persikabo kecil, tetapi timnya akan bermain maksimal untuk mendapatkan kemenangan melawan Barito Putera.

Ia juga mengaku sudah melakukan evaluasi sebelum melawan Barito Putera, terutama memperbaiki kesalahan saat menghadapi PSIS pada pertandingan sebelumnya.

Pemain depan Persikabo 1973 Wawan Febriyanto mengatakan timnya harus menang agar lolos ke babak selanjutnya.

"Kami akan waspadai semua pemain Barito yang akan masuk di pertahanannya," kata Wawan.

Baca juga: PSIS ingin tampil cantik saat hadapi Arema di Piala Menpora 2021

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021