Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan sebanyak 9.528 warga di provinsi tersebut sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 setelah hari ini bertambah 19 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Senin, mengatakan pasien sembuh hari ini lebih banyak dari penambahan kasus positif baru.

"Pasien sembuh hari ini masing-masing satu orang dari Kabupaten Buton Selatan dan Bombana. Kemudian Konawe dua orang dan Kota Kendari 15 orang," kata Rabiul.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 5.418 orang

Selain itu, Rabiul juga menyampaikan kasus positif baru hari ini bertambah empat, dengan rincian Kota Kendari tiga orang dan Kabupaten Kolaka Utara satu orang.

"Total kasus positif terinfeksi COVID-19 hingga hari ini di Sulawesi Tenggara menjadi 10.252 orang," jelas Rabiul.

Rabiul menyampaikan data kasus meninggal akibat COVID-19 di Sultra tidak ada penambahan, tetap tercatat 205 orang dengan rincian Kabupaten Buton 10 orang, Muna 14, Konawe 20, Kolaka 15, Konawe Selatan 15, Bombana delapan orang, Wakatobi dua orang, Kolaka Utara 12 orang.

Kemudian, Kabupaten Buton Utara tujuh orang, Konawe Utara satu orang, Kolaka Timur lima orang, Konawe Kepulauan satu orang, Muna Barat empat orang, Buton Tengah dua orang, Buton Selatan empat orang, Kota Kendari 59 dan Kota Baubau 26 orang.

"Meskipun saat ini telah ada penyuntikan vaksinasi, tetapi masyarakat tetap diimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di daerah kita ini," kata Rabiul menambahkan.

Baca juga: Sebanyak 73.934 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh
Baca juga: Jumlah pasien rawat inap RSD Wisma Atlet per hari ini turun 91 orang
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 1.354

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021