Di musim ini saya turun di dua kelas sekaligus, yakni HBSC dan ITCR ...
Jakarta (ANTARA) - CRK Motorsport terus melebarkan sayap setelah membuat kejutan pada ajang Speed Slalom 2020, kini tim asuhan Chandra Kurniawan itu siap mengebrak setelah sukses pada balapan debut Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (28/3).

Pada laga debut di tengah pandemi COVID-19 itu, CRK Motorsport berdasarkan keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Senin, sukses membawa pulang empat tropi dari ajang balap mobil turing terbesar di Indonesia itu.

Salah satu tropi yang membuat CRK Motorsport percaya diri untuk menghadapi balapan seri berikutnya adalah diraihnya podium pertama dari kelas Honda Brio Sped Challenge (HSBC) dan ITCR 1200 melalui pebalapnya yaitu Reindy Riupassa.

Baca juga: Honda Racing Indonesia kenalkan formasi baru untuk musim 2021

Reindy yang biasanya turun pada kelas One Make Race BMW dan menggunakan BMW berkapasitas 2.0 L berpenggerak roda belakang tersebut, tampil percaya diri meski saat balapan di Sentul menggunakan mobil hatchback citycar berpenggerak roda depan dan menggunakan mesin 1.2 L.

“Di musim ini saya turun di dua kelas sekaligus, yakni HBSC dan ITCR, harapannya tentu dengan mengikuti dua kelas sekaligus dapat meningkatkan skill yang saya miliki,” kata Reindy Riupassa.

Selain berkat racikan mesin yang cukup mumpuni untuk melibas tikungan di Sirkuit Sentul, Reindy juga mengakui bahwa dukungan serta dorongan dari tim adalah salah satu hal yang membuatnya dapat meraih gelar juara.

Baca juga: Sukses di seri perdana ISSOM, Avila tak sabar tunggu balapan seri dua

Sementara itu, founder CRK Motorsport, Chandra Kurniawan mengatakan dirinya memang tidak main-main saat membentuk tim. Setiap hasil dari balapan di sirkuit selalu dievaluasi secara bersama, untuk menghasilkan performa yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kami selalu berusaha untuk mendukung semua pembalap yang ada di tim kami, dan kami selalu instruksikan pada para pembalap untuk selalu bermain lepas, cerdas sekaligus aman, karena walaupun ini adalah kompetisi, tapi tetap keamanan adalah nomor satu,” ujar pengusaha yang kerap disapa CRK tersebut.

"Harapan saya di race berikutnya performa kami dapat terus semakin baik lagi dibandingkan sebelumnya,” pungkas CRK.

Dalam ajang ISSOM ini, CRK turut mendukung RAZ Motorsport yang sukses memboyong 4 piala sekaligus yaitu Aria P1 kelas STC kategori B3, Alvito P2 kelas STC kategori B3, Adrie Yahya P2 di kelas ETCC 3000 kategori master dan Alvito P2 di kelas ETCC 3000 kategori Master.

Baca juga: Mengaspal Juli, kejurnas balap motor Oneprix buka pendaftaran hari ini

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021