Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (29/3) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. LPSK siapkan perlindungan untuk jurnalis Tempo

Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Edwin Partogi Pasaribu menyatakan siap memberikan perlindungan untuk jurnalis Tempo yang dilaporkan mendapatkan penganiayaan saat bekerja.

"Apa yang menimpa jurnalis Tempo sangat kita sayangkan. Apalagi, korban saat itu tengah melakukan tugas jurnalistik yang dilindungi Undang-Undang Pers,” kata Edwin dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca disini

2. Polri sebut pelaku bom bunuh diri di Makassar pasangan suami istri

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebutkan, dua pelaku bom bunuh diri di gerbang masuk gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan adalah pasangan suami istri yang baru menikah 6 bulan.

"Betul pelaku pasangam suami istri baru menikah enam bulan," kata Argo dalam keterangannya, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. Densus 88 geledah rumah terduga teroris di Bekasi

im Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/3).

"Belum, masih nunggu Pak Kapolri sebentar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di lokasi kejadian, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Densus 88 tangkap 4 orang terduga teroris di Bima

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap empat orang terduga teroris di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Senin, membenarkan adanya informasi penangkapan empat warga terduga teroris di Kota Bima.

Selengkapnya baca disini

5. Pelaku bom Makassar titip wasiat untuk orang tua

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaku bom bunuh diri berinisial L sempat menitipkan surat wasiat kepada orang tuanya sebelum melakukan aksinya di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu.

"Saudara L sempat meninggalkan surat wasiat kepada orang tuanya, yang isinya berpamitan dan mengatakan siap untuk mati sahid," kata Sigit dalam konperensi pers di Mapolda Sulsel Makassar, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021