Tenis

Osaka ke perempat final WTA 1000 Miami Open

Osaka ke perempat final WTA 1000 Miami Open

Foto arsip - Petenis Naomi Osaka dalam turnamen Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, 5 Februari 2021. (ANTARA/REUTERS/Loren Elliot)

Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka untuk pertama kalinya dalam karir WTA melaju ke perempat final Miami Open setelah mengalahkan unggulan ke-16 Elise Mertens 6-3, 6-3, Senin malam waktu setempat

"Rasanya sangat menarik. Saat masih anak-anak, saya tumbuh dengan menonton petenis yang bertanding di sini. Ini sangat istimewa karena salah satu turnamen favorit saya," kata Osaka seperti dikutip WTA Tennis dalam laman resminya.

Pemegang empat gelar Grand Slam ini meningkatkan catatan pertemuannya melawan Mertens menjadi 3-1 dan memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka secara berurutan. Dengan catatan ini pula dia memenangkan 23 pertandingan berturut-turut.

Baca juga: Barty atasi Azarenka menuju perempat final Miami Open 2021

Sejak 2000, petenis putri lain yang mempunyai rentetan kemenangan beruntun 23 pertandingan atau lebih adalah Venus Williams, Serena Williams, Victoria Azarenka, dan Justine Henin.

Pada babak delapan besar WTA 1000 ini, Osaka akan menghadapi unggulan ke-23 Maria Sakkari, yang mengunci kemenangan 6-4, 2-6, 7-6(6) atas unggulan ke-29 Jessica Pegula.

Petenis Yunani itu menyelesaikan pertandingan babak ketiganya dalam dua jam 38 menit melalui laga ketat.

Baca juga: Osaka melaju ke putaran keempat Miami Open setelah Stojanovic mundur

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar