Polisi tunggu api Kilang Pertamina Balongan padam untuk investigasi

Polisi tunggu api Kilang Pertamina Balongan padam untuk investigasi

Dokumentasi - Sejumlah warga menyaksikan kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021). ANTARA/Khaerul Izan

Puslabfor, forensik kita sudah ada di sana. Tinggal menunggu kapan kita melakukan olah TKP
Bandung (ANTARA) - Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan pihak kepolisian masih menunggu kebakaran di Kilang Pertamina Balongan padam untuk mulai bekerja melakukan investigasi.

Pasalnya hingga Selasa ini pihak Pertamina dan petugas pemadam kebakaran setempat masih berupaya memadamkan api hingga proses pendinginan di kilang minyak yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tersebut.

"Ketika sudah dilakukan pemadaman secara total, akan dilakukan pendinginan di kilang minyak tersebut, lalu kepolisian akan melakukan penyelidikan, olah TKP," kata Erdi di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Meski masih menunggu, menurutnya sejumlah personel dari Puslabfor Polri dan dari Forensik Polres Indramayu dan Polda Jawa Barat sudah bersiaga di lokasi.

Baca juga: Kebakaran Kilangan Balongan bisa hambat megaproyek Pertamina

Baca juga: Pascakebakaran, Anggota DPR ingin keseriusan bangun kilang baru


Sehingga ketika api sudah dipadamkan secara tuntas, pada personel dan penyelidik itu langsung menelusuri penyebab kebakaran Kilang Pertamina Balongan tersebut.

"Puslabfor, forensik kita sudah ada di sana. Tinggal menunggu kapan kita melakukan olah TKP," ucap dia.

Adapun hingga Selasa pagi kebakaran di Kilang Pertamina RU VI Balongan Indramayu masih belum padam. Api yang melalap sejumlah tangki itu masih mengeluarkan asap hitam yang menjulang ke udara.

Pihak Pertamina pun memastikan telah berupaya melakukan lokalisasi api agar tidak merambat ke kawasan lainnya. Pertamina juga terus berupaya memadamkan api dengan air laut.

Baca juga: Hingga Selasa pagi kebakaran kilang Pertamina Balongan belum padam

Baca juga: Risma pijat pengungsi korban kebakaran kilang Pertamina Balongan

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penundaan santunan kebakaran Balongan termasuk maladministrasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar