Jakarta (ANTARA) - Petenis Inggris Andy Murray tertarik menjadi caddy dalam tur golf profesional atau mendapatkan kualifikasi pelatih sepak bola setelah dia pensiun dari tenis, kata mantan petenis nomor satu dunia itu.

Murray, juara Grand Slam tiga kali, menarik diri dari Miami Open pekan lalu karena cedera pangkal paha. Pemain berusia 33 tahun itu turun ke peringkat 116 dunia setelah lama absen karena cedera akibat operasi pinggul.

Murray tidak menyebutkan kapan dia akan menutup karir bermainnya tetapi mengatakan dia tertarik untuk menjelajahi olahraga lain setelah pensiun.

Baca juga: Murray dapat wild card Miami Open
Baca juga: Murray dapat pelajaran berharga usai hadapi Rublev di Rotterdam

"Saya sangat suka golf, menjadi caddy dalam tur golf akan mengasyikkan - dekat dengan pegolf top dan belajar tentang olahraga lain, seperti itu," kata Murray pada majalah Gentleman's Journal, dikutip dari Reuters, Selasa.

"Mungkin juga ada persilangan antara tenis dan golf di sisi mental dan membantu pegolf, dengan itu mungkin menarik."

Petenis asal Skotlandia, yang menolak tawaran untuk berlatih dengan klub sepak bola Glasgow, Rangers, ketika dia masih di bangku sekolah itu menambahkan bahwa dia juga tertarik untuk mencoba peran sebagai pelatih dalam olahraga tersebut.

"Mendapatkan lencana pelatih dalam sepak bola -- itu adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan," ujar Murray.

Baca juga: Andy Murray menilai tak mudah kalahkan tiga petenis top dunia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021