Menu sahur jus khusus untuk penderita maag hingga autoimun

Menu sahur jus khusus untuk penderita maag hingga autoimun

Menu paket sahur (kiri) dan paket sahur buka dari nakedpress (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - nakedpress, produsen detox cold pressed juice berbasis sayur dan buah segar, menghadirkan paket sahur untuk memenuhi nutrisi yang harus dipenuhi saat Ramadhan, termasuk bagi para penderita masalah maag, GERD (Gastroesophageal reflux disease) hingga autoimun.

"Ayo bulan puasa jadikan katalis untuk hidup lebih sehat, kami kampanyekan Puasa Sehat Anti Mager. Setelah Ramadhan juga jadi lebih sehat. Paket sahur untuk dua hari minum green juice (jus sayur hijau) diikuti kurma seed granola. 500 gram sayuran buah," kata Founder nakedpress, Dewi Kusuma, dalam virtual media gathering, Selasa.

Paket sahur buka khusus penderita masalah maag, GERD dan autoimun ini terdiri dari menu sahur berupa: 1 botol green fairy 330 ml, yang terbuat dari kale, romaine, kailan, timun, apel, kemudian 1 botol silk (susu kacang mede) 100 ml terbuat dari kacang mede, vanila, kurma dan sea salt.

Baca juga: Menu baru McDonald's Prosperity hanya sampai 7 Februari

Lalu, 1 porsi kurma seed granola 100 gram terbuat dari rolled oats, kacang mede, flaxseed, sesame seed, sunflower seed, pumpkin seed, kurma, cranberry, coconut, sea salt dan cinnamon serta 1 botol endless summer 100 ml terdiri dari bahan wortel, apel dan jahe.

Sementara untuk menu buka antara lain: 1 botol summer passion 100 ml yang terbuat dari bit, wortel, apel; kemudian 1 botol mansa musa 330 ml yang terbuat dari kale, horenzo, timun, apel. Ada juga 1 botol silk 100 ml, yang terbuat dari kacang mede, vanila, kurma, sea salt serta 1 porsi kurma seed granola.

Paket ini fokus menyerap nutrisi 21 superfood dari cold pressed juice dan granola dengan total 2079 kalori.

Rekomendasi konsumsi untuk kurma granola, yakni menuang 1 botol silk agar rasanya lebih nikmat. Jangan lupa untuk tetap minum air putih 2 liter selama seharian.

Di sisi lain, Anda yang tak mengalami masalah kesehatan tersebut, bisa memilih paket sahur dengan total 758 kalori yang terdiri dari kandungan 17 superfood dalam bentuk cairan yakni 2 botol mini green fairy, 2 botol silk dan 2 botol kurma seed granola.

Baca juga: Urban Latte hadirkan menu baru berkolaborasi dengan Stefani Horison

Sebanyak 2 botol green fairy 100 ml terbuat dari kale, romaine, kailan, timun dan apel, kemudian 2 botol silk 100 ml berasal dari bahan seperti cashew, vanila, kurma dan sea salt.

Sementara 2 porsi kurma seed granola 100 gram terbuat dari rolled oats, cashew, flaxseed, sesame seed, sunflower seed, pumpkin seed, kurma, cranberry, coconut, sea salt dan cinnamon.

Head of Medical Research di nakedpress, dr. Benny Parulian merekomendasikan Anda meminum green fairy terlebih dahulu karena kaya antioksidan yang baik untuk perut kosong. Setelahnya Anda bisa mengonsumsi kurma seed granola yang dituang silk. Jangan lupa untuk tetap minum air putih 1 liter.

Baca juga: Spicy karubi, menu baru untuk pencinta pedas jelang 2021

Paket sahur buka untuk 2 hari dibanderol Rp125 ribu mulai dijual pada 12 April, sementara paket sahur buka untuk 1 hari dijual seharga Rp210 ribu dan bisa dibeli mulai 5 April 2021 di gerai nakedpress di mal Kota Kasablanka dan Neo Soho atau laman www.nakedpress.co.

Dewi mengatakan, produknya berasal dari bahan-bahal lokal Indonesia tanpa gula tambahan dan pengawet. Jus nakedpress hanya 2-3 hari di dalam kulkas dan 2-3 jam di luar kulkas.

Kemudian, berbeda dengan teknik jus blender, cold pressed juice dipilih pihak nakedpress karena tingkat oksidasinya sangat minim sehingga jus bisa tahan lebih lama, 2-3 hari di dalam kulkas dibandingkan 2-3 jam untuk jus blender.

Alasan lainnya, serat kasar sayur buah terpisah dengan serat halus sehingga lebih mudah diserap tubuh. Setiap 100 ml cold pressed juice mengandung 2 kali nutrisi dari sayur buah dibanding jus blender yang masih mengandung serat kasar.

Baca juga: Kolaborasi tim esport dan Hangry ciptakan menu pilihan

Baca juga: Hangry luncurkan menu baru untuk pencinta ayam goreng ala Korea

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar