Jakarta (ANTARA) - Aparat TNI dan Polri menjamin suasana ibadah Paskah di DKI Jakarta tetap aman, tertib dan kondusif.

"Umat Katolik khususnya dan masyarakat pada umumnya tidak perlu merasa takut. Kehadiran aparat TNI-Polri dalam pengamanan kegiatan ibadah di Trihari Suci akan menjamin suasana yang aman, tertib dan kondusif," kata Hendro Pandowo di Jakarta, Selasa.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo dan Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta jajarannya berkunjung ke Gereja Katedral dalam rangka patroli gabungan skala besar lintas sektoral pada Senin (29/3).

Dalam kunjungannya, Wakapolda Metro Jaya dan Kepala Staf Kodam Jaya serta rombongan sebanyak 200 personel berkendara dengan mobil maupun motor.

Baca juga: Polda Metro-Kodam Jaya gelar patroli gabungan
Baca juga: Polda Metro tingkatkan pengamanan tempat ibadah


Rombongan diterima oleh Sekretaris Jenderal Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Romo V. Adi Prasojo didampingi Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta Romo A Hani Rudi Hartoko.

TNI-Polri mengimbau umat tidak perlu merasa takut serta dapat dengan aman dan khusyuk menghadiri ibadah di gereja secara tatap muka dalam jumlah terbatas dan menerapkan protokol kesehatan dengan prinsip 5M.

Umat yang tidak dapat hadir langsung dapat mengikuti ibadah secara daring dari rumah masing-masing yang akan disiarkan secara daring melalui kanal Youtube Komsos Katedral Jakarta dan Hidup TV.

Selain itu, umat yang datang ke gereja diimbau untuk tidak perlu membawa barang berlebihan atau tas besar.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021