Malang, Jawa Timur (ANTARA) - PSM Makassar tetap mengincar kemenangan pada laga terakhir dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 melawan Borneo FC, yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3).

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla mengatakan, meskipun PSM Makassar hanya membutuhkan hasil imbang melawan Borneo FC untuk bisa lolos dari Grup B Piala Menpora 2021, ia tetap menginginkan anak asuhnya untuk tetap bermain optimal.

"Meskipun besok cukup dengan hasil imbang, tapi saya ingin para pemain bekerja keras lagi, untuk membuktikan diri di Grup B ini," kata Saymsuddin, dalam jumpa pers virtual, dikutip ANTARA, dari Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Baca juga: Klasemen Grup B: Borneo FC tersingkir lebih awal
Baca juga: PSM Makassar-Bhayangkara Solo FC bermain imbang 1-1


Syamsuddin mengharapkan anak asuhnya bisa bermain dengan baik untuk mendapatkan hasil maksimal, seperti pada saat menghadapi Persija Jakarta, dan Bhayangkara Solo FC pada pertandingan sebelumnya.

Pada pertandingan pertama Grup B Piala Menpora 2021, PSM Makassar meraih kemenangan 2-0 atas tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta. Sementara pada saat menghadapi Bhayangkara Solo FC, PSM Makassar berbagi angka, dengan skor 1-1.

Syamsuddin menambahkan, dirinya masih menunggu kepastian terkait kondisi penyerang Patrich Wanggai yang mengalami cidera. Ia mengharapkan, pemain tersebut bisa diturunkan pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Baca juga: PSM belum berencana bawa kasus rasisme terhadap Wanggai ke polisi

"Mudah-mudahan besok dia bisa ada perubahan lagi, saya siap menurunkan, tapi kami akan melihat perkembangan," kata Syamsuddin.

Sementara itu pemain tengah PSM Makassar Rasyid Bakri menambahkan, Ia bersama rekan satu timnya ingin meraih hasil terbaik meski cukup dengan hasil imbang untuk bisa lolos pada babak perempat final Piala Menpora 2021.

"Pertandingan besok, kami siap untuk bermain lebih kerja keras lagi saat lawan Borneo FC," kata Rasyid.

Pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, PSM Makassar akan menghadapi Borneo FC. Sementara pada laga lainnya, Persija Jakarta, akan menghadapi Bhayangkara Solo FC.

Saat ini, PSM Makassar berada di puncak klasemen Grup B Piala Menpora 2021, dengan empat poin, diikuiti Bhayangkara Solo FC dengan poin yang sama. Kemudian pada posisi ketiga Persija Jakarta dengan tiga poin, dan Borneo FC yang belum mendapatkan poin pada turnamen pramusim tersebut.

Baca juga: Klasemen Grup D, Persita dipastikan tersingkir
Baca juga: Borneo FC tak ingin pulang tanpa poin pada laga terakhir


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021