Piala Menpora 2021

Borneo FC siapkan performa terbaik pada laga pamungkas lawan PSM

Borneo FC siapkan performa terbaik pada laga pamungkas lawan PSM

Pesepakbola Borneo FC Samarinda, Javlon Guseynov (kiri) merebut bola dari kaki pesepakbola Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansah (kanan) dalam pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021). Bhayangkara Solo FC mengalahkan Borneo FC Samarinda dengan skor akhir 1-0. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Borneo FC menyatakan akan memberikan performa terbaik menghadapi PSM Makassar, dalam pertandingan terakhir Grup B turnamen pramusim Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengatakan bahwa, meskipun sudah dipastikan tidak lolos ke babak perempat final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, ia tetap akan menghadapi juara Grup B PSM Makassar dengan kondisi 100 persen.

"Besok merupakan pertandingan yang penting untuk kami, kami akan berikan kemampuan yang serius, dan bermain 100 persen," kata Gomez, dalam jumpa pers virtual, dikutip ANTARA, dari Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Baca juga: PSM Makassar incar kemenangan di laga terakhir lawan Borneo FC

Gomez menambahkan, meskipun sudah dipastikan tidak lolos babak selanjutnya, namun turnamen pramusim Piala Menpora 2021 merupakan ajang untuk menambah pengalaman bagi skuadnya, setelah tidak melakoni pertandingan selama satu tahun akibat pandemi COVID-19.

Menurut Gomez, pada Piala Menpora 2021, ia memberikan banyak kesempatan untuk para pemain muda Borneo FC untuk turun ke lapangan. Hal tersebut dilakukan untuk menambah jam terbang skuad muda Borneo FC.

"Turnamen jadi ajang menambah pengalaman bagi tim kita. Kita banyak memainkan pemain muda dan melakukan berbagai eksperimen," ujar Gomez.

Gomez menambahkan, pada laga terakhir melawan PSM Makassar tersebut, ia akan menurunkan seluruh pemain termasuk Diego Michiels, dan Hendro Siswanto. Selain itu, Ia tetap akan memberikan kesempatan bagi para pemain muda lain untuk bermain.

Baca juga: Borneo FC tak ingin pulang tanpa poin pada laga terakhir

"Borneo FC akan mencoba seluruh pemain termasuk Diego Michiels yang kemungkinan main 20 menit, termasuk Hendro Siswanto, yang sempat terkena kartu merah," kata Gomez.

Gomez menambahkan, PSM Makassar memiliki banyak pemain unggulan. Namun, Gomez tetap optimistis, dan menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak membuat kesalahan, seperti yang terjadi pada dua pertandingan sebelumnya.

"Besok kita instruksikan untuk meminimalkan kesalahan seperti yang terjadi di dua pertandingan dua sebelumnya," kata Gomez.

Sementara itu, salah seorang pemain Borneo FC Sultan Samma mengatakan, ia bersama rekan-rekannya akan memberikan permainan yang terbaik dengan hasil maksimal, meskipun sudah dipastikan tidak lolos babak selanjutnya pada Piala Menpora 2021.

Baca juga: Klasemen Grup B: Borneo FC tersingkir lebih awal

"Kami akan berikan yang terbaik, dan kami akan memenangkan pertandingan," kata Sultan.

Pada pertandingan pertama, Borneo FC kalah dari Bhayangkara Solo FC dengan 1-0. Sementara pada pertandingan kedua, Borneo FC dibungkam tim Macan Kemayoran Persija Jakarta, dengan empat gol tanpa balas.

Pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, ada dua pertandingan yang akan digelar. PSM Makassar akan menghadapi Borneo FC, dan Persija Jakarta, akan menghadapi Bhayangkara Solo FC.

Baca juga: Persija incar kemenangan di laga terakhir Grup B Piala Menpora

Pemuncak klasemen pada Grup B Piala Menpora 2021 saat ini adalah PSM Makassar yang mengantongi empat poin, dan diikuti Bhayangkara Solo FC dengan poin yang sama.

Kemudian pada posisi ketiga Persija Jakarta dengan tiga poin, dan Borneo FC yang belum mendapatkan poin pada turnamen pramusim tersebut.

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar