IBL

Hasil IBL 2021: West Bandits jaga peluang ke playoff

Hasil IBL 2021: West Bandits jaga peluang ke playoff

Ilustrasi logo salah satu tim peserta Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021, West Bandits Solo. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - West Bandits Solo menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 setelah menundukkan Amartha Hangtuah Jakarta 75-52 dalam lanjutan Seri III di gelembung Robinson Resort, Bogor, Selasa.

Klub asal Solo itu unggul 2-0 dalam catatan pertemuan mereka dengan Hangtuah serta mengumpulkan lima kemenangan dari 12 laga yang telah dilakoni, menempatkan West Bandits berada di posisi keempat klasemen sementara Divisi Putih IBL 2021. Sementara itu, Hangtuah menempati posisi kelima dengan catatan hanya satu kemenangan.

Dua pemain West Bandits menghasilkan double-double dalam laga kali ini. Patrick Nikolas mencatatkan 15 poin dan 11 rebound, diikuti Pringgo Regowo dengan raihan 11 poin dan 10 rebound, demikian catatan statistik IBL.

Sedangkan Stevan Neno menjadi satu-satunya pemain Hangtuah yang mencetak dua digit angka lewat raihan 10 poin.

West Bandits bakal mengawali pertandingan seri keempat IBL 2021 menghadapi Satya Wacana Saints Salatiga pada 6 April, sedangkan Hangtuah masih mempunyai satu laga lagi di seri ketiga dengan melawan Satria Muda Pertamina Jakarta, Rabu (31/3).

Hangtuah punya syarat berat untuk bisa lolos ke playoff, yakni menyapu bersih semua lima laga sisa mereka di fase reguler.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja berhasil mengatasi perlawanan Satya Wacana Saints Salatiga untuk meraih kemenangan kedua mereka di seri ketiga IBL 2021. Bima Perkasa menang dengan skor 69-60.

Selanjutnya, Pelita Jaya Bakrie Jakarta juga kembali memetik kemenangan usai membekuk Bali United Basketball Club 83-73.

Pelita Jaya saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Divisi Merah IBL 2021 dengan koleksi 17 poin, di bawah Louvre Surabaya (18) dan Bali United (18).

Indonesia Patriots mengantungi kemenangan kedua mereka di seri ketiga saat mengalahkan NSH Mountain Gold Timika 78-68 setelah pada laga satu hari sebelumnya ditaklukkan Prawira Bandung 85-75.

Berikut hasil pertandingan lanjutan Seri III IBL yang berlangsung Selasa:

Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja 69 - Satya Wacana Saints Salatiga 60
Pelita Jaya Bakrie Jakarta 83 - Bali United Basketball 73
Indonesia Patriots 78 - NSH Mountain Gold Timika 68
West Bandits Solo 75 - Amartha Hangtuah Jakarta 52

Klasemen sementara IBL 2021


Keterangan:
*tak akan mengikuti playoff
**sudah lolos playoff
***sudah tersingkir dari persaingan menuju playoff

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi penerapan prokes IBLĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar