Solo (ANTARA) - PSIS Semarang dan Barito Putera lolos ke delapan besar Piala Menpora 2021 dengan menempati posisi dua teratas klasemen Grup A setelah pertandingan terakhir grup mereka di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Dalam pertandingan yang dimainkan lebih awal, Barito Putera bermain imbang dengan Persikabo 2-2 untuk menempati posisi kedua dalam klasemen dengan nilai lima, hasil satu kali menang dan dua kali imbang. Persikabo menempati urutan ketiga dengan nilai dua, hasil dari dua kali seri dan satu kali kalah.

Gol Barito Putera dicetak oleh Cassio Fransisco pada menit 49 dan Beni Oktaviyanto pada menit 82, sedangkan gol Persikabo diciptakan Ahmad Nufiandani pada menit 36 dan Andy Setyo Nugroho pada menit 50.

Baca juga: Barito imbang 2-2- lawan Persikabo
Baca juga: PSIS ungguli Arema 3-2


Setelah pertandingan tersebut, PSIS menyingkirkan Arema FC dengan skor 3-2 sekaligus memastikan lolos ke delapan besar. PSIS menempati posisi teratas klasemen Grup A dengan nilai tujuh, hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang. Arema FC di posisi terakhir dengan nilai satu, hasil satu kali imbang dari dua kali kalah.

Tiga gol PSIS dihasilkan dari Komarudin pada saat injury time babak pertama, Pratama Arhan pada menit 61, dan Ryan Ardiansyah pada menit 89, sementara dua gol Arema diciptakan Dedik Setiawan pada menit delapan dan menit 64.

Berikut klasemen Grup A (Main, Menang, Imbang, Kalah, Gol, Poin):
1.PSIS Semarang 3 2 1 0 9-6 7
2.Barito Putera 3 1 2 0 7-6 5
3.Persikabo 1973 3 0 2 1 6-4 2
4.Arema FC Malang 3 0 1 2 4-6 1

Baca juga: Persija bakal tampil maksimal untuk kalahkan Bhayangkara Solo FC
Baca juga: Bhayangkara Solo FC akan tekan kekuatan Persija
Baca juga: Borneo FC siapkan performa terbaik pada laga pamungkas lawan PSM

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021