Jakarta (ANTARA) - Film "Mortal Kombat" kembali mengalami penundaan tayang dari 16 April 2021 menjadi 23 April 2021.

Film adaptasi dari video game popular ini akan tayang perdana di bioskop dan juga HBO Max.

Dilansir Variety, Rabu, penundaan ini dilakukan sehari sebelum Warner Bros. berencana untuk merilis film unggulannya yang lain, "Godzilla vs. Kong". Pihak studio khawatir jika kedua film tersebut akan bentrok secara penjualan, sebab keduanya memiliki anggaran yang besar.

"Godzilla vs. Kong" telah menghasilkan 121 juta dolar Amerika di box office internasional hingga saat ini. Pendapatan dari pasar China dinilai sangat baik karena berhasil meraup 70 dolar pada pembukaannya di akhir pekan.

Dengan menunda "Mortal Kombat", pihak studio berharap dapat mengurangi potensi penjualan tiket yang saling merugikan satu sama lain.

"Mortal Kombat" disutradarai oleh Simon McQuoid, cerita ini mengikuti seorang pejuang MMA yang tidak sadar akan garis keturunannya yang tersembunyi dan mengapa dia diburu oleh klan pembunuh.

Prihatin akan keselamatan keluarganya, ia mencari tim pejuang yang dipilih untuk mempertahankan Earthrealm dalam pertempuran berisiko tinggi melawan kekuatan Outworld.

James Wan, yang kreditnya masuk dalam film "Aquaman", "The Conjuring" dan "Saw" bertindak sebagai produser film tersebut.

Baca juga: Tampilan perdana Joe Taslim di film "Mortal Kombat"

Baca juga: "Tom and Jerry", "Mortal Kombat" dan "Reminiscence" ubah jadwal rilis

Baca juga: Joe Taslim akan perankan Sub-Zero dalam film "Mortal Kombat"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021