Pengguna Tokopedia donasi Rp700 juta untuk siswa prasejahtera

Pengguna Tokopedia donasi Rp700 juta untuk siswa prasejahtera

Pengguna Tokopedia bekerjasama dengan Benihbaik.com berdonasi lebih dari Rp700 juta untuk para siswa prasejahtera. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Pengguna Tokopedia lewat fitur Top Donasi memberikan donasi lebih dari Rp700 juta untuk para siswa prasejahtera di tujuh lokasi, yaitu Lebak-Banten, Bekasi, Depok, Karawang, Bogor, Indramayu, dan DKI Jakarta. Donasi dikumpulkan selama dua pekan, mulai dari 11-24 Maret 2021.

Pengguna berdonasi saat melakukan transaksi di Tokopedia yang melakukan urun dana dengan BenihBaik.com untuk menyalurkan donasi terkumpul dalam bentuk peralatan sekolah melalui Dewan Masjid Indonesia di Jakarta, Selasa (30/3). 

Tujuan program ini adalah membantu para siswa pra sejahtera di sekitar masjid agar dapat terus mengikuti proses pembelajaran jarak jauh dengan nyaman dan bersiap memasuki proses belajar di sekolah pada saat yang ditentukan oleh pemerintah. 

Baca juga: Pelaku UMKM wanita bertambah di "e-commerce" selama pandemi

Baca juga: Penjualan secara daring di luar Jawa meningkat selama pandemi

 
External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan dalam siaran resmi, Rabu, “Tokopedia percaya pendidikan yang lebih baik akan mendatangkan kehidupan yang lebih baik, maka kami bersama mitra strategis, termasuk masyarakat dan Benihbaik.com, terus berkolaborasi demi mendukung keberlangsungan pendidikan siswa-siswi Indonesia. Kolaborasi ini juga diharapkan bisa mendorong lebih banyak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan sesama.”  

Sekretaris Jenderal PP Dewan Masjid Indonesia H. Imam Addaruqutni berterima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama dalam memberikan manfaat kepada siswa-siswa tersebut.

Siswa prasejahtera akan mendapatkan dukungan pendidikan berupa paket yang berisi buku tulis, alat tulis, tempat pensil, tas sekolah, set peralatan makan dan minum dan kuota internet untuk keperluan belajar daring.

CEO dan founder BenihBaik.com Andy F Noya mengenang perasaannya yang semakin bersemangat sekolah ketika mendapat hadiah alat tulis saat kecil. Dia berharap bantuan ini juga bisa menggembiarakan hati anak-anak.

"Menyalakan semangat mereka untuk sekolah, dan yang terpenting semoga mampu mengentaskan mereka dari kemiskinan. Kita semua tentu optimistis pendidikan adalah salah satu jalan untuk terbebas dari kemiskinan," tutup Andy.

Baca juga: Pegiat sepatu lokal dan Tokopedia ciptakan produk kolaborasi

Baca juga: Kemen PPPA dorong Tokopedia hadirkan produk ramah perempuan dan anak

Baca juga: "Tokopedia Parents" diluncurkan permudah orang tua urus keluarga

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Banten ungkap transaksi palsu di lokapasar, raup Rp400 juta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar