Saya harus bertanding dan mencoba memenangi pertandingan. Itu yang saya coba lakukan
Jakarta (ANTARA) - Petenis Italia Jannik Sinner mencapai perempat final perdananya dalam turnamen tingkat ATP Masters 1000 dengan mengalahkan Emil Ruusuvuori 6-3, 6-2 pada babak keempat Miami Open 2021, Selasa malam waktu setempat.

Meski belum genap 19 tahun, namun Sinner membuktikan dirinya bisa bersaing dengan nyaman di tingkat elit. Pada babak ketiga, ia telah menghabiskan hampir tiga jam melawan Karen Khachanov.

"Bagi saya ini sangat berarti. Tujuan pertama selalu berusaha meningkatkan permainan hari demi hari, dengan hasil yang baik akan membuat saya bahagia," kata Sinner seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Untuk ketiga kalinya dalam bulan ini Rublev kalahkan Fucsovics

Dalam pertandingan babak keempat, Sinner dan Ruusuvuori terlihat saling mengimbangi satu sama lain. Keduanya berusaha menguasai kendali pertandingan pada set awal. Sinner yang servisnya sempat dipatahkan, berbalik mengendalikan permainan dan mengamankan set pertama.

Pada set terakhir, kedua petenis berjuang untuk mengambil kendali reli lebih awal. Namun Sinner bermain lebih baik dengan posisi bertahan.

"Dia jelas petenis yang sangat hebat, mengalahkan lawan yang sangat tangguh di sini. Tapi saya siap untuk ini hari ini dan saya sangat senang dengan hasilnya," pungkas Sinner.

Pada babak delapan besar, unggulan ke-21 ini akan menghadapi unggulan ke-32 Alexander Bublik. Sebelumnya, Sinner pernah mengalahkan Bublik 2-6, 7-6(2), 6-4 dalam pertemuan dua minggu lalu di Dubai.

"Saya harus bertanding dan mencoba memenangi pertandingan. Itu yang saya coba lakukan. Terkadang berhasil, terkadang tidak. Bagi saya yang penting adalah memberikan 100 persen performa dan setelahnya tinggal lihat hasilnya," katanya.

Baca juga: Cerita Medvedev dan kumis barunya di Miami Open
Baca juga: Unggulan ketiga Alexander Zverev tersingkir di babak kedua Miami Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021