Tenis

Barty dan Svitolina lolos ke semifinal Miami Open 2021

Barty dan Svitolina lolos ke semifinal Miami Open 2021

Petenis Australia Ashleigh Barty beraksi dalam laga putaran ketiga Australian Open melawan petenis Rusia Ekaterina Alexandrova di Melbourne Park, Melbourne Australia, Kamis (13/2/2021). ANTARA/EUTERS/Kelly Defina/aa.

Jelas ini adalah level terbaik yang pernah saya mainkan untuk waktu yang lama
Jakarta (ANTARA) - Unggulan pertama Ashleigh Barty dan unggulan kelima Elina Svitolina memastikan tempat mereka pada babak semifinal Miami Open 2021 dalam pertandingan babak delapan besar Selasa malam waktu setempat.

Barty, yang bermain pada turnamen luar negeri pertamanya sejak 2020, mengalahkan Aryna Sabalenka 6-4, 6-7(5), 6-3, dikutip dari laporan WTA Tennis melalui laman resminya, Rabu.

"Itu adalah pertandingan yang menegangkan. Jelas ini adalah level terbaik yang pernah saya mainkan untuk waktu yang lama," ujar Barty.

Baca juga: Barty atasi Azarenka menuju perempat final Miami Open 2021

Barty kini telah memenangi 10 pertandingan berturut-turut di Miami sejak ia meraih gelar di tempat ini tahun 2019.

Jika Barty mencapai babak final, ia akan mempertahankan peringkat satu dunia yang terancam tergeser oleh Naomi Osaka.

Pada hari yang sama, Svitolina mencatatkan aksi terbaiknya pada turnamen WTA 1000 ini dengan mencapai semifinal perdananya di Miami.

Petenis Ukraina itu mengalahkan petenis non-unggulan Anastasija Sevastova 6-3, 6-2 melalui permainannya yang dominan hanya dalam 69 menit.

Baca juga: Osaka melaju ke putaran keempat Miami Open setelah Stojanovic mundur

"Ini salah satu turnamen terbesar dan bermain di sini selalu luar biasa, jadi saya sangat senang dengan penampilan malam ini. Saya tahu bahwa dia petarung yang hebat dan akan mencoba bangkit tidak peduli skornya, namun saya sangat senang dengan cara saya menyelesaikannya," kata Svitolina.

Secara keseluruhan, Svitolina mencetak 19 winner dan memenangi hampir 70 persen dari servis poin yang dimainkan.

Pada pertandingan Rabu malam waktu Miami atau Kamis dini hari, dua pertandingan perempat final terakhir akan dilangsungkan antara unggulan kedua Naomi Osaka vs Maria Sakkari, dan Bianca Andreescu vs Sara Sorribes Tormo.

Baca juga: Medvedev amankan perempat final Miami Open untuk pertama kalinya

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tenis meja jadi hobi dan media silaturahmi Menteri PPPA

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar