Pembacok Ketua Forkabi Ditangkap

Pembacok Ketua Forkabi Ditangkap

Ilustrasi Pembacokan (ist)

Jakarta (ANTARA News) - Satuan Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya membekuk SY yang menjadi tersangka pembacok Ketua Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Cabang Cipondoh, Tangerang, Banten, Endid Mawardi hingga tewas.

"Pelaku sudah ditangkap di Probolinggo, Jawa Timur," kata Kepala Satuan Resmob Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Ahmad Rivai di Jakarta, Kamis.

Rivai mengatakan, penyidik menangkap tersangka dengan cara persuasif saat SY bersama keluarganya sehingga tidak ada perlawanan saat ditangkap.

Rivai menuturkan anggota Resmob memburu pelaku sejak pekan lalu setelah mengantongi identitas tersangka pembacokan terhadap Endid.

Keributan terjadi di Jalan Lingkar Luar Barat RT 03/02, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (30/5), berawal dari pengeroyokan terhadap Endid Mawardi hingga meninggal dunia karena luka parah di kepala dan leher.

Pengeroyokan terhadap Endid terjadi saat korban bermaksud menyelesaikan kendaraan milik kerabatnya yang berserempetan dengan mobil lainnya.

Namun korban dan sang pengemudi malah bersitegang dam berujung pada pembacokan Endid hingga tewas.

Massa dari salah satu organisasi masyarakat pendukung Endid tidak menerima pengeroyokan yang berujung pada kematian itu dan melakukan serangan balasan dengan cara membakar dan merusak 45 lapak, enam kendaraan roda empat dan 13 unit motor.(*)

T014/S027/AR09

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Diamankan, pelaku membunuh kucing untuk obat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar