Pangdam Cenderawasih: TNI siap bantu pemda percepat pembangunan Papua

Pangdam Cenderawasih: TNI siap bantu pemda percepat pembangunan Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Igantius Yogo Triyono MA didampingi Dandim Boven Digoel Letkol Czi daniel Panjaitan dan Bupati Boven Digoel H.Chairul Anwar ST,MM. ANTARA/HO-laman daerah Pemkab Boven Digoel.

Boven Digoel (ANTARA) - Pangdam XVII/Cendrawasih Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan pada prinsipnya TNI siap dengan segala fasilitas dan sumber daya yang dimiliki untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan berbagai program, baik rumah maupun infrastruktur dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah pedalaman Papua.

"TNI siap membantu dengan berbagai fasilitas dan sumber daya yang dimiliki, asalkan para pimpinan daerah membuka diri dan membangun koordinasi yang baik melalui para Dandim di setiap daerah," kata Pangdam melalui laman daerah, Rabu.

Baca juga: Siswa Secaba TNI penyelamat korban tenggelam terima penghargaan

Baca juga: Kodam XVII/Cenderawasih dorong pemberdayaan bagi mantan anggota KKSB


Menanggapi masyarakat yang menyambut baik program TMMD dan meminta TNI menempatkan juga Satgas guru karena keterbatasan tenaga guru, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan sangat didukung, karena TNI memiliki Satgas Pamtas RI-PNG yang bertugas di pos-pos di berbagai distrik dan kampung.

"Satgas ini telah dididik dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan, bahkan bukan hanya guru, medis pun mereka siap membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan," ujar Pangdam.

Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono sangat setuju dengan hal itu, karena melihat kondisi Papua yang harus dibangun adalah pendidikan dengan kesehatan.

"Kami akan koordinasikan dengan Satgas untuk bisa membantu di distrik dan kampung yang memang sangat membutuhkan," ujarnya.

Kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih ke Kabupaten ke Boven Digoel dalam rangka menutup kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1711 di Distrik Kawagit Boven Digoel serta melakukan tatap muka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para tokoh agama, serta masyarakat Boven Digoel di Aula Makodim 1711/BVD.

Baca juga: Ratusan amunisi ditemukan di kolam pemancingan Rindam XVII/Cendrawasih

Baca juga: Pelaku penikaman anggota TNI sudah ditetapkan

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

TMMD ke-111 buka jalan di desa terpencil Aceh Tenggara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar