Kasus harian COVID-19 di India naik lebih lambat

Kasus harian COVID-19 di India naik lebih lambat

Umat Hindu di Ahmedabad, India, Minggu (28/3/2021), menyaksikan api unggun dalam ritual "Holika Dahan", yang menjadi bagian dari festival Holi, di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19). ANTARA FOTO/REUTERS/Amit Dave/AWW/djo.

Mumbai (ANTARA) - India mencatat 53.480 kasus baru harian COVID-19, menurut data Kementerian Kesehatan pada Rabu, hari kedua peningkatan kasus lebih lambat dari hari sebelumnya.

Menurut hitungan Reuters, orang yang meninggal akibat COVID-19 di negara itu mencapai jumlah tertinggi sejak pertengahan Desember, dengan 354 kematian dalam sehari, kata kementerian. Jumlah itu menambah total menjadi 162.468 kematian.

India melaporkan peningkatan infeksi pada Maret ini. Negara bagian paling makmur, Maharashtra, tempat Mumbai --kota pusat keuangan-- berada, menyumbang mayoritas beban kasus COVID-19.

Dengan adanya laporan 12 juta lebih kasus COVID-19 sejak awal pandemi tahun lalu, India menjadi negara ketiga di dunia yang terparah menderita wabah virus corona, setelah Amerika Serikat dan Brazil.

Sumber: Reuters

Baca juga: Festival besar Hindu cemaskan India saat kasus COVID meningkat

Baca juga: Beberapa negara berebut pasokan vaksin setelah pembatasan ekspor India

Baca juga: New Delhi disebut ibu kota paling berpolusi di seluruh dunia


 

Kebakaran besar di lokasi pembangunan Institut Serum India

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar