Jakarta (ANTARA) - Empat poin dari Jae Crowder saat waktu bermain tersisa 23,4 detik membantu Phoenix Suns menghindari upaya tim tamu Atlanta bangkit kembali pada paruh kedua dan memastikan kemenangan 117-110 atas Hawks, Selasa waktu setempat.

Crowder mencetak 19 poin dan membuat lima tripoin untuk menghindarkan Suns dari kehilangan keunggulan 16 poin. Pertandingan tersebut imbang 105-105 dengan waktu tinggal tiga menit sebelum Suns mengungguli perolehan angka Hawks 12-5 pada sisa waktu tersebut, dengan lemparan tiga angka Crowder dan lemparan bebas untuk merebut poin.

Dikutip dari Reuters, Rabu, Suns telah memenangi tiga pertandingan beruntun dan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Hawks telah kalah dua pertandingan beruntun dan empat dari lima pertandingan terakhir mereka.

Devin Booker memimpin Phoenix dengan 21 poin, dan Dario Saric keluar dari bangku cadangan untuk mencetak 20 poin, mengakhiri delapan pertandingan berturut-turut ketika ia terbatas hanya menghasilkan satu digit. Deandre Ayton mengumpulkan 13 poin, termasuk yang membawa mereka unggul saat waktu tersisa 2 menit 06 detik, dan 14 rebound.

Baca juga: 27 poin Terry Rozier bantu Hornets atasi Wizards
Baca juga: Pesawat charter tim Utah Jazz kembali ke bandara setelah tabrak burung


Atlanta dipimpin oleh Bogdan Bogdanovic dengan 22 poin dan Trae Young dengan 19 poin dan 13 assist. Clint Capela menyumbang 16 poin dan 16 rebound.

Hawks memainkan paruh kedua tanpa forward John Collins, yang menghasilkan sembilan poin dan empat rebound sebelum pergelangan kaki kirinya terkilir dan meninggalkan pertandingan saat waktu tersisa 1 menit 08 detik pada paruh pertama. Collins menginjak kaki Capela saat ia menangkap rebound.

Suns melaju untuk memimpin 21-11, namun Hawks bangkit untuk menyamakan kedudukan 27-27 melalui lemparan tiga angka dari Kevin Huerter pada akhir kuarter pertama. Saat itu lah Phoenix mengambil kendali dan melaju dengan perolehan 18-2, memimpin 45-29 dengan tripoin dari Saric saat waktu tinggal delapan menit 30 detik pada paruh tersebut. Suns memimpin 64-52 saat jeda pertandingan.

Kendati Collins absen dan dengan Young berada di bangku cadangan karena empat pelanggaran, Hawks memangkas defisit. Mereka tertinggal 85-89 setelah tiga kuarter namun menyamakan kedudukan pada 103-103 berkat sepasang lemparan bebas dari Young saat waktu tersisa 3 menit 31 detik.

Phoenix melanjutkan tiga-laga kandang pada Rabu melawan Chicago. Atlanta memainkan pertandingan ketujuh dari delapan-pertandingan tandang pada Kamis di San Antonio.

Baca juga: Pistons menang 118-104 saat jamu Raptors
Baca juga: Triple-double James Harden bawa Nets ungguli Timberwolves
Baca juga: De'Aaron Fox dan Richaun Holmes antar Kings lewati Spurs

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021