DPRD-Kominfo Boalemo ingin sinergi informasi dengan LKBN ANTARA

DPRD-Kominfo Boalemo ingin sinergi informasi dengan LKBN ANTARA

Komisi I DPRD dan Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Kabupaten Boalemo berfoto bersama Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Gorontalo Hence Paat di Kota Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/HO

Gorontalo (ANTARA) - Komisi I DPRD dan Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo ingin bersinergi dengan Perum LKBN ANTARA dalam hal diseminasi informasi, melalui program layanan informasi publik yang disiapkan lembaga BUMN tersebut.

"Kami melakukan kunjungan kerja ke kantor LKBN ANTARA Biro Gorontalo, sebagai tindak lanjut kerja sama yang dibangun Pemkab Boalemo dengan ANTARA Digital Media (anak perusahaan Perum LKBN ANTARA), terkait penyediaan layanan informasi publik," kata anggota Komisi I DPRD Boalemo Harjanto Mamangkey, Rabu.

Baca juga: PT Krakatau Steel optimalkan sinergitas dengan LKBN Antara

Baca juga: Antara akan distribusikan berita di stasiun KAI


Jajaran Komisi I DPRD Boalemo yang dipimpin Shanti Jalite dan Mamangkey ini ingin memastikan tindak lanjut kerja sama itu, karena layanan informasi publik berupa TV Display indoor dan outdoor, sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Boalemo Aswin Kono siap bersinergi dengan LKBN ANTARA sebagai kantor berita resmi Indonesia, dalam hal publikasi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan ke publik.

"Harapan kami ada hubungan yang lebih sinergi, khususnya dalam publikasi kegiatan pemerintahan dan potensi daerah, pelatihan jurnalistik dan kehumasan serta distribusi berita melalui TV Display/I-media," kata Aswin yang didampingi Kasubag Umum Dinas Kominfo Boalemo Hesti Abunna.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Gorontalo Hence Paat menyambut baik keinginan kerja sama Pemkab Boalemo melalui Dinas Kominfo, yang mendapat dukungan penuh secara politik dari Komisi I DPRD setempat.

"Kabupaten Boalemo memiliki banyak potensi dan keunggulan yang belum semuanya terangkat ke publik, khususnya sektor pariwisata. ANTARA siap bersinergi memberitakan semua keunggulan yang ada, dengan konektivitas jaringan lebih dari 300 media nasional dan juga kantor berita dunia yang berlangganan dengan ANTARA," kata Hence.

Sektor pariwisata menjadi unggulan bagi Kabupaten Boalemo dalam meningkatkan devisa di daerah, selain sektor-sektor penting lainnya. Potensi unggulan, seperti pertanian, perikanan dan sebagainya perlu mendapat porsi tersendiri dalam diseminasi informasi.

LKBN ANTARA juga membuka kesempatan kepada Pemkab Boalemo untuk memanfaatkan pelatihan bagi tenaga humas pemda, khususnya memanfaatkan konten-konten kreatif dalam menunjang publikasi dan informasi kegiatan pemerintah ke masyarakat.

Baca juga: DPR minta LKBN Antara sinergi dengan RRI dan TVRI

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gubernur Gorontalo hanya bisa berbicara dengan istri Wiranto

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar