Sepak Bola Nasional

Pelatih Persipura genjot latihan pemain sebelum tampil pada Piala AFC

Pelatih Persipura genjot latihan pemain sebelum tampil pada Piala AFC

Pelatih Persipura Jackson F Tiago saat mendampingi timmya berlatih secara tertutup di lapangan Maha Chandra Uncen Waena, Jayapura. (ANTARA/HO/Humas Persipura)

Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jackson F Tiago mengatakan tim yang berjuluk "Mutiara Hitam" itu kini giat berlatih sebelum berlaga dalam Piala Liga Champions Asia (AFC).

Menurut dia, latihan itu terus dilakukan meskipun baru 26 pemain yang bergabung, salah satunya Takuya yang dijadwalkan tiba pada Kamis (1/4) besok.

"Persipura juga terbentur masalah keuangan, dan sampai dengan saat ini belum memiliki pelatih fisik, sehingga tidak dapat dipastikan jadwal pelaksanaan try out dengan kesebelasan lainnya di luar Papua," kata Jackson dalam konferensi pers virtual, Rabu. 

Untuk mengikuti Piala AFC, ia mengatakan, Persipura akan diperkuat 30 pemain, namun belum dipastikan siapa saja keempat pemain tersebut.

"Itu semua keputusan manajemen. Sebagai pelatih, saya akan berupaya menyiapkan pemain semaksimal mungkin hingga dapat mengharumkan nama Papua dan Indonesia di AFC," ujar Jackson. 

Baca juga: Persipura pastikan Jacksen Tiago tetap melatih Mutiara Hitam 

Mengenai susunan pemain, ia menuturkan ada beberapa pemain lama yang masih memperkuat Persipura, namun sebagai besar adalah pemain baru.

Ia menambahkan pihak manajemen juga belum memastikan jadwal bagi Persipura untuk melakukan pertandingan uji coba dengan klub-klub yang ada di pulau Jawa, karena tidak cukup jika hanya berlatih tanding melawan klub-klub yang ada di Jayapura. 

"Persipura harus mencari lawan tanding yang setingkat, sehingga tidak tertinggal jauh," harap Jackson. 

Untuk itu, ia pun bertekad memaksimalkan pemain yang ada saat tampil dalam Piala AFC yang akan digelar Mei mendatang. 

Persipura Jayapura telah empat kali menjadi juara Liga Indonesia yang bergulir sejak tahun 1995 lalu, yakni pada 2005, 2009, 2011 dan 2013. 

Baca juga: Todd Ferre ingin bela Persipura dalam Piala AFC 
Baca juga: Persipura Jayapura siap tampil di kualifikasi Piala AFC 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar