Pentas musikal Diana tayang di Netflix sebelum Broadway

Pentas musikal Diana tayang di Netflix sebelum Broadway

Pangeran Charles dan Puteri Diana di balkon Istana Buckingham, London, setelah pernikahan mereka pada 29 Juni 1981. ANTARA/REUTERS/Stringer/aa. (REUTERS/STR New)

Jakarta (ANTARA) - Musikal baru tentang Puteri Diana akan tayang di Netflix sebelum dibuka di Broadway pada Desember, kata produser, Selasa, dalam sebuah langkah inovatif untuk mempromosikan proyek itu.

"Diana: The Musical" akan pentas perdana di Broadway pada 16 Desember. Tapi pentas musikal itu akan dipertontonkan lebih dulu di Netflix pada 1 Oktober, kata produser seperti dikutip dari Reuters, dalam apa yang disebut langkah baru untuk sebuah pementasan.

"Kesempatan untuk berbagi pertunjukan kami, pertama kali dengan penonton global Netflix, dan kemudian menyambut penonton secara langsung di Broadway, adalah sesuatu yang telah kami mimpikan selama lebih dari setahun," kata produser dalam keterangan resmi.

Teater-teater Broadway ditutup pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi virus corona. Teater masih ditutup hingga Juni 2021, tapi komunitas teater di New York mempertimbangkan untuk membuat gelaran paling cepat September.

Teater yang dipentaskan langsung, melibatkan aktor-aktor berinteraksi, membutuhkan kru di balik panggung untuk bekerja di ruang semput dan butuh penonton dalam jumlah besar agar bisa bertahan secara finansial, diperkirakan jadi acara budaya yang terakhir kembali setelah pandemi.

"Diana: The Musical" sudah menampilkan preview sebelum penutupan Broadway tapi belum resmi dipertontonkan. Tayangan untuk Netflix direkam pada 2020 bersama para penonton.

Musikal ini mengisahkan Diana sejak jadi pengantin melewati pernikahan yang tidak bahagia dengan Pangeran Charles, pewaris takhta kerajaan Inggris. Diana meninggal di Paris dalam kecelakaan mobil pada usia 36 tahun.

Musik untuk pentas itu ditulis oleh David Bryan, pemain keyboard band Bon Jovi.

Baca juga: Enam momen menarik dari serial "The Crown"

Baca juga: Pangeran Harry juga setuju wawancara Puteri Diana di BBC diselidiki

Baca juga: Adik Puteri Diana ingatkan penonton serial "The Crown" cuma fiksi

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Situs arkeologi Romawi ditemukan di Yordania

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar