Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengimbau umat Nasrani agar tetap khusyuk menjalankan ibadah tiga hari suci Paskah pada 2-4 April 2021.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menjelaskan bahwa pihaknya tetap melakukan fungsi pengawasan dengan sinergi melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Dari pemerintah kota bersama dengan Forkopimda akan melakukan fungsi pengawasan terhadap tempat-tempat ibadah sehingga rekan-rekan kita dapat beribadah dengan hikmat, khusyuk sesuai anjuran agama masing-masing," kata Dhany saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis.

Dhany juga menekankan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan aksi terduga terorisme yang terjadi di kawasan Jakarta.

Baca juga: Keluar rumah, ayah ZA sampaikan ini
Baca juga: Begini kondisi rumah terduga teroris penyerang Mabes Polri


Forkopimda yang terdiri atas unsur kepala daerah, DPRD, Kepolisian hingga TNI akan melakukan pengawasan demi keamanan umat menjelang ibadah Paskah.

Pemkot Jakarta Pusat meningkatkan pengawasan lalu lintas orang di kantor administratif, baik pejalan kaki maupun kendaraan.

Dhany menjelaskan bahwa pihaknya akan memastikan pengunjung di lingkungan kantor wali kota harus memiliki tujuan yang jelas.

"Setiap keluar-masuk kendaraan harus jelas siapa orangnya. Kendaraan roda empat harus dibuka jendelanya, begitu juga dengan kendaraan bermotor. Pengawasan kita justru terletak pada keluar masuk orang," kata Dhany.
Baca juga: Polrestro Jakbar perketat pengamanan wilayah untuk cegah terorisme

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021