Jakarta (ANTARA) - Pengembang game (game developer) miHoYo telah mengumumkan bahwa "Genshin Impact" versi PlayStation 5 akan diluncurkan segera, dan akan datang dengan beberapa peningkatan.

Dikutip dari IGN, Kamis, miHoYo mengonfirmasi bahwa versi PS5 akan menampilkan peningkatan visual dan kinerja yang memanfaatkan kemampuan sistem dari PS5.

"Genshin Impact" dengan format yang ditingkatkan ini akan menawarkan resolusi 4K yang diharapkan dengan tekstur yang disempurnakan di setiap bagian game, serta waktu pemuatan yang lebih baik berkat SSD PS5.

Jadi, meskipun versi PS4 "Genshin Impact" dapat dimainkan di konsol baru berkat kompatibilitas ke belakang, versi ini akan menawarkan beberapa peningkatan yang nyata.

"PlayStation 5 adalah platform yang ideal untuk meningkatkan dunia terbuka luas yang ditampilkan di 'Genshin Impact', memungkinkan tim untuk memasukkan lebih banyak pemikiran dan ide ke dalam game, baik sekarang maupun di masa depan," kata Presiden miHoYo Forrest Liu.

"Itulah mengapa kami telah bekerja untuk menghadirkan versi asli PlayStation 5 dari game tersebut kepada para pemain kami secepat mungkin," ujarnya menambahkan.

"Genshin Impact" sendiri adalah RPG-action yang membawa pemain ke dunia Teyvat yang memukau secara visual. Pemain mengambil peran sebagai "Traveler" misterius, yang memulai perjalanan untuk menemukan nasib saudara mereka yang hilang dan mengungkap rahasia misterius Teyvat di sepanjang jalan.

Saat ini, para pemain dapat menjelajahi Mondstadt dan Pelabuhan Liyue, dua dari tujuh kota besar di Teyvat, masing-masing dengan budaya unik, cerita, dan lanskap sekitarnya yang luas, dan menawarkan keragaman makhluk, monster, rahasia, dan harta karun untuk ditemukan oleh para pemain.

Kota, cerita, karakter, dan acara musiman lainnya akan dirilis saat permainan berlangsung.

"Genshin Impact" saat ini tersedia di PS4, PC, perangkat Android, dan iOS.



Baca juga: Zoom hingga Genshin Impact, aplikasi & game terbaik Google Play 2020

Baca juga: Sony garap perangkat VR generasi terbaru untuk PS5

Baca juga: Sony jual 4,5 juta PlayStation 5 tahun lalu

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021