94.860 orang di Lampung jalani vaksinasi tahap dua

94.860 orang di Lampung jalani vaksinasi tahap dua

Dokumentasi - Vaksinasi COVID-19 tahap dua bagi petugas pelayanan publik di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi/aa.

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan sebanyak 94.860 orang di daerah itu telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, 76.436 orang di antaranya adalah petugas pelayanan publik dan 18.424 orang lainnya orang lanjut usia.

"Untuk petugas pelayanan publik total sasaran ada 408.854 orang, sedangkan lansia sasaran ada 717.971 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan untuk total sasaran keseluruhan vaksinasi hingga tahap terakhir di Provinsi Lampung berjumlah 5.709.734 orang.

"Dari total keseluruhan sasaran kita perkirakan membutuhkan 12 juta dosis vaksin untuk dua kali penyuntikan, dan saat ini yang diterima ada 410 ribu dosis," katanya.

Menurutnya, dengan telah diterimanya 410 ribu dosis tersebut, diperkirakan bagi proses vaksinasi masih membutuhkan 11 juta dosis.

"Kita akan percepat namun untuk mengimbangi hal tersebut kita juga membutuhkan tambahan dosis, agar tidak terjadi kejadian kehabisan vaksin sebelum penyuntikan dosis kedua," ucapnya.

Dia mengatakan hingga saat ini proses vaksinasi COVID-19 bagi petugas pelayanan publik serta orang lanjut usia masih terus dilakukan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan yang ada.

"Vaksinasi masih terus berlangsung di fasilitas kesehatan serta posko vaksinasi di 15 kabupaten dan kota," katanya lagi.

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lima pos penyekatan di Bandar Lampung siapkan tes cepat antigen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar