Kualifikasi Piala Dunia 2022

Empat staf skuad Italia terpapar COVID-19 saat kualifikasi Piala Dunia

Empat staf skuad Italia terpapar COVID-19 saat kualifikasi Piala Dunia

Penyerang tim nasional Italia Andrea Belotti mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol ke gawang Bulgaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C di Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, Bulgaria, Minggu (29/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Stoyan Nenov)

Jakarta (ANTARA) - Empat staf skuad timnas Italia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 selama berlangsungnya kualifikasi Piala Dunia, demikian dilaporkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Kabar tersebut datang setelah tim Azzuri memetik kemenangan 2-0 atas Lithuania dalam penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Baca juga: Italia jadikan Lithuania korban ketiganya

Sebelumnya, Italia juga meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi tuan rumah Bulgaria pada awal pekan ini. Seluruh anggota timnas Italia kemudian menjalani tes pada Senin (29/3) di Sofia, Bulgaria, dan semuanya dinyatakan negatif COVID-19.

Baca juga: Italia menang meyakinkan di Bulgaria, Swiss atasi Lithuania

Namun keesokan harinya, Selasa (30/3), menurut FIGC, ada salah satu staf yang mengeluhkan gejala ringan berupa sakit tenggorokan. Staf tersebut kemudian diisolasi dan dipulangkan kembali ke Italia dengan hasil tes positif COVID-19.

“Anggota staf lain yang telah melakukan kontak dekat juga diisolasi di Vilnius, Lithuania dan segera menjalani tes. Hasilnya, tiga dari mereka positif COVID-19,” kata FIGC dikutip dari AFP, Kamis.

Seperti diketahui, pelatih timnas Italia Roberto Mancini juga sempat terjangkit virus corona pada November lalu.

Baca juga: Roberto Mancini dikonfirmasi positif COVID-19
Baca juga: Italia persembahkan sukses Nations League sebagai hadiah bagi Mancini
Baca juga: Mancini yakin sepak bola bisa bantu Italia di masa pemulihan


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar