Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat empat dunia asal Austria Dominic Thiem mengatakan belum sepenuhnya bugar dan akan melewatkan turnamen ATP Masters 1000 di Monaco bulan ini.

Juara US Open itu memilih keluar dari Miami Masters yang sedang berlangsung dan sudah tidak bermain sejak tersingkir lebih awal pada turnamen ATP 500 di Dubai bulan lalu.

Petenis berusia 27 tahun itu menargetkan kembali lagi bermain pada musim turnamen lapangan tanah liat Eropa setelah berjuang dengan masalah pada kakinya belakangan ini.

"Setelah Doha dan Dubai saya butuh istirahat," kata Thiem dalam situs web dia seperti dilaporkan Reuters, Senin.

"Saya belum mencapai 100 persen. Saya sangat menyesal, saya sangat ingin bermain di Monte Carlo, tapi itu tidak akan berhasil," kata Thiem.

Baca juga: Thiem ambil jeda untuk siapkan diri hadapi musim Eropa
Baca juga: Sinner lolos ke semifinal ATP 1000 perdana via Miami Open


Thiem, yang memenangi gelar Grand Slam perdananya di Flushing Meadows tahun lalu, memulai musim 2021 dengan satu kemenangan dalam dua pertandingan di ATP Cup, sebelum tersingkir di Australian Open pada babak keempat.

Setelah Melbourne, penampilannya di negara gurun pasir juga berakhir dengan kekecewaan. Thiem disingkirkan petenis kualifikasi asal Afrika Selatan Lloyd Harris pada pertandingan pertamanya di Dubai, setelah sebelumnya tersingkir pada perempat final di Doha.

Thiem mengatakan akan berlatih di lapangan tanah liat di kampung halamannya di Austria selama turnamen Monte Carlo Masters.

"Saya memiliki pekan-pekan berat di depan saya, banyak pekerjaan yang harus saya lakukan," kata Thiem.

Baca juga: Harris singkirkan unggulan teratas Dominic Thiem di Dubai Open
Baca juga: Sakkari hentikan petualangan Osaka di Miami

 

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021