Teroris di Mabes Polri

Gereja Kathedral Medan gelar misa Kamis Putih dengan pengamanan ketat

Gereja Kathedral Medan gelar misa Kamis Putih dengan pengamanan ketat

Sejumlah polisi bersenjata lengkap berjaga di depan pintu masuk Gereja HKBP Sudirman Medan, Kamis. ANTARA/Nur Aprilliana Sitorus.

Medan (ANTARA) - Sejumlah gereja di Medan, Sumatera Utara, menggelar ibadah misa Kamis Putih yang merupakan rangkaian Pekan Suci Paskah, dengan pengamanan yang ketat.
 
"Karena situasi kita sekarang ini, kami melaksanakan pengamanan ekstra. Untuk pengamanan internal di Gereja Katedral Medan ini kita ada berjumlah 23 orang, semuanya kita aktifkan untuk melaksanakan pengamanan," kata Koordinator Seksi Keamanan Gereja Katedral Medan Putra Penatar Sembiring, Kamis.
 
Ia mengatakan, pengelola Gereja Kathedral tidak mengizinkan umat membawa tas berukuran besar pada saat mengikuti misa di gereja itu. "Hanya diizinkan membawa tas kecil yang dalam arti hanya muat membawa kitab dan buku nyanyian. Sejauh ini umat kami merespon baik hal itu," katanya.
 
Petugas keamanan Gereja Kathedral Medan memeriksa tas umat yang akan mengikuti misa Kamis Putih, di Medan, Kamis. ANTARA/Nur Aprilliana Sitorus
 
Pantauan ANTARA di Gereja Kathedral Medan, pengamanan dilakukan petugas dari gereja dan polisi. Para petugas keamanan gereja memeriksa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, serta barang bawaan umat yang akan misa di gereja itu.
 
Begitu juga di Gereja HKBP Sudirman Medan, sejumlah petugas kepolisian dengan bersenjata lengkap berjaga di depan pintu masuk dan area gereja.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar