Jakarta (ANTARA) - Ajang kompetisi antar grup idola K-pop "Kingdom: The Legendary War" tayang perdana pada Kamis malam, menghadirkan penampilan keenam grup peserta membawakan lagu hit mereka beserta koreografi energik seperti pada panggung perkenalan 23 Februari lalu.

Grup ATEEZ mengawali penampilan saat itu dengan membawakan "Wave: Overture", diikuti BTOB dengan "Beautiful Pain (Choir ver.)" yang memperlihatkan kekuatan vokal para personelnya, sekaligus membawa suasana sentimentil ke hadapan penonton.

Baca juga: Kolaborasi Stray Kids, Alesso, dan CORSAK dominasi iTunes dunia

Selanjutnya giliran SF9 dengan "Good Guy", Stray Kids membawakan "Miroh" dengan tampilan baru termasuk aksi akrobat Bang Chan, dilanjutkan penampilan The Boyz yang menghadirkan "The Stealer (Epic ver.)" dan iKON menjadi penutup, membawakan "Rhythm Ta (Kingdom ver.)".

Dalam acara itu, pemandu acara Yunho dan Changmin dari duo TVXQ juga mengumumkan hasil perolehan suara global saat panggung pembukaan. Saat itu keenam grup yakni ATEEZ, BTOB, iKON, SF9, Stray Kids dan The Boyz membawakan lagu populer mereka dalam durasi 100 detik.

Pemenang dalam panggung pembukaan akan mendapatkan bonus poin 1000. Dari enam peringkat, baru tiga peringkat yang diumumkan malam ini yakni urutan ketiga hingga lima yang masing-masing diduduki BTOB (540.621 suara), SF9 (533.458 suara) dan ATEEZ (504.215 suara).

Peringkat keenam dipegang grup dengan perolehan suara 489.971. Nama grup di peringkat bontot beserta peringkat pertama dan kedua akan diumumkan pekan depan.

Sementara itu, sebelumnya dalam cuplikan video yang diunggah pihak penyelenggara "Kingdom" terungkap hasil perhitungan suara sementara tiga peringkat teratas pilihan sesama peserta yakni iKON, BTOB 4U dan Stray Kids.

Mengomentari peringkat ini, pemimpin Stray Kids, Bang Chan mengatakan timnya akan menunjukkan penampilan yang luar biasa. Sementara itu, Jinhwan dari iKON mengaku tak pernah membayangkan hasil ini, tetapi dia mewakili grupnya mengucapkan terima kasih dan berusaha menjaga tetap berada posisi teratas.

Baca juga: "Kingdom" tak akan ada eliminasi lalu curhat ATEEZ hingga Stray Kids

Baca juga: Pihak "Kingdom" jawab kontroversi dugaan tak adil pada idola peserta

Baca juga: Changbin & Seungmin Stray Kids rilis lagu duet peringati debut 3 tahun

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021